Ojek Indonesia Mulai Mendunia

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 11 Desember 2015 11:01
Ojek Indonesia Mulai Mendunia
Ojek makin populer dan digandrungi di Ibukota Jakarta. Namun siapa sangka moda transportasi sederhana nan praktis ini mulai go international.

Dream - Tak hanya makin eksis dan digandrungi di Ibukota Jakarta, moda transportasi khas Indonesia yang satu ini ternyata mulai mendunia.

Ya, ojek memang makin populer namun siapa sangka moda transportasi sederhana nan praktis ini mulai go international.

Baru-baru ini ojek khas Indonesia diperkenalkan ke mancanegara oleh Wonderful Indonesia lewat sebuah program acara bertajuk Asian Food Channel.

Dalam program acara yang dipandu oleh Chef Rinrin Marinka dan Chef Darren Robertson itu ada satu episode di mana mereka tengah berada di Raja Ampat, Papua.

Saat Chef Rinrin dan Chef Darren ingin menempuh perjalanan menuju satu destinasi wisata bernama Waigeo, mereka pun memilih moda transportasi alternatif, yang tak lain dan tak bukan adalah ojek.

" Ojek menjadi transportasi utama di Indonesi, dengan menggunakan kendaraan roda dua maka ojek bisa menggapai daerah di pelosok," ujar Chef Rinrin Marinka seperti dikutip dari Indonesia.travel.

Menariknya lagi, kata Rinrin, ojek bisa dinikmati dengan harga murah, bergantung pada jarak yang ditempuh.

" Dengan ojek, dari segi waktu akan lebih cepat ketimbang dengan menggunakan mobil. Jenis ojeknya pun beragam. Kehadiran ojek di Indonesia bisa ditemui di semua daerah," pungkasnya. (Ism) 

Beri Komentar