Bikin Sensasi Gowes Lebih Berbeda, Tantangan Ini Wajib Kamu Coba!

Reporter : Iwan Tantomi
Selasa, 4 Agustus 2020 00:01
Bikin Sensasi Gowes Lebih Berbeda, Tantangan Ini Wajib Kamu Coba!
Nah, biar sensasinya lebih berbeda, beberapa tantangan gowes ini bisa kamu coba.

Gowes belakangan menjadi salah satu olahraga yang cukup digemari. Selain seru dan menyenangkan, bersepeda juga dapat membantumu mengoptimalkan gaya hidup sehat. Sebab, bagaimanapun pandemi Covid-19 memang nggak seharusnya membatasi semangat menjaga kebugaran tubuh.

Apalagi aktivitas ini juga mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah. Di Jakarta misalnya, berolahraga tetap diperbolehkan di sekitar tempat tinggal saat PSBB berlangsung, sepanjang tetap mematuhi protokol keamanan, seperti anjuran menggunakan alat pelindung diri dan physical distancing.

Meski begitu, nggak sedikit para penggemar olahraga bersepeda yang merindukan tantangan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi sekarang sudah diterapkan new normal, sehingga lokasi dan jarak bersepeda pun semakin diperluas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan selama pandemi. Nah, biar sensasinya lebih berbeda, beberapa tantangan gowes ini bisa kamu coba.

1 dari 3 halaman

Gowes yang Lumayan Jauh Menuju Tempat Kerja

shutterstock© shutterstock

Jika kamu selama ini hanya gowes di sekitar rumah atau komplek, cobalah tantang diri untuk bersepeda dengan jarak yang lumayan jauh. Salah satunya gowes menuju tempat kerja. Kamu bisa berangkat lebih awal, sehingga secara nggak langsung menantang dirimu untuk juga disiplin bangun pagi dan nggak malas-malasan saat kerja di era new normal ini.

Mengingat kamu akan melewati jalan raya, pastikan selalu gunakan perlengkapan pelindung diri untuk gowes, termasuk helm. Jangan lupakan masker, karena selain untuk menghindari debu atau polusi di jalan, dapat bantu kamu juga tetap aman beraktivitas di luar rumah selama new normal sebagaimana protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, agar bersepeda di jalan raya tetap aman.

2 dari 3 halaman

Cari Rute Tanjakan dan Turunan

shutterstock© shutterstock

Sukses bersepeda dengan jarak yang lumayan jauh, seperti pulang-pergi ke tempat kerja, kamu pun bisa mengasah kemampuan, kecepatan maupun daya tahan dengan mencoba menaklukkan lintasan yang menanjak dan menurun. Ini bisa sekalian kamu lakukan dengan memodifikasi rute menuju tempat kerja dengan jalur yang ada tanjakan maupun turunannnya.

Jika tidak, kamu bisa memanfaatkan waktu luang, seperti akhir pekan atau hari libur. Biasanya, komunitas punya banyak informasi tentang rute-rute menantang, namun tetap aman buat para pesepeda. Nggak jarang juga mereka punya agenda gowes sendiri.

Namun, satu hal yang perlu kamu pahami, tetaplah terapkan physical distancing jika memang ingin bersepeda ramai-ramai dengan komunitas, di samping tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi lainnya. Selain itu, bersepedalah secara berbaris lurus, bukan bergerombol terutama saat di jalan raya, agar nggak mencelakakan diri maupun pengguna jalan lainnya.

3 dari 3 halaman

Ikutan Challenge PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

shutterstock© shutterstock

Nggak kalah seru, kamu bisa menyempurnakan tantangan bersepeda dengan ikutan challenge PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Seperti diketahui, pada 8 Desember 2019 lalu, Prudential Indonesia sukses menggelar PRURide Indonesia 2019 di Yogyakarta. Lebih dari 2.000 peserta turut berpartisipasi dalam event yang digelar di Stadion Mandala Krida tersebut. Nggak sedikit masyarakat yang bilang event PRURide layak disandingkan dengan event balap sepeda berkelas lainnya.

Menyusul kesuksesan tahun lalu, PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride digelar secara virtual sebagai platform untuk memacu semangat masyarakat maupun para penggemar gowes, agar tetap semangat menjalani gaya hidup sehat dan tekad membuktikan kemampuan diri, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Kamu dapat melihat detail kegiatan, mencari inspirasi, hingga menyaksikan keseruan dan menjadikannya sebagai motivasi untuk menantang kemampuan diri seperti para peserta yang telah mendaftar. Para peserta PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dapat memilih kategori Gran Fondo (135km) atau Medio Fondo (70km) dan menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama empat hari penyelenggaraan.

Melalui aplikasi virtual yang telah disiapkan, setiap peserta dapat menyelesaikan event virtual ini #DiRumahAja dengan menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi, atau menyusuri area di sekitar lingkungan rumah untuk menyelesaikan jarak tempuh yang sudah mereka pilih. Nantinya, seluruh finisher akan mendapatkan medali unik dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang disebut dengan MedaLink.

Medali unik tersebut merupakan bagian yang saling terhubung dengan medali PRURide Indonesia 2021 mendatang, untuk menginspirasi bahwa menjalani gaya hidup sehat dan aktif adalah sebuah komitmen jangka panjang yang sepatutnya terus difokuskan. Selain itu, PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride akan menjadi event sepeda virtual pertama persembahan Prudential Indonesia yang diikuti oleh peserta berskala 3.000 orang secara serentak dalam rentang waktu 4 hari.

Menariknya, penyelenggaraan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride sejalan dengan semangat " We DO" Prudential Indonesia, yang selama 25 tahun senantiasa merayakan dan menemani optimisme dari masyarakat di dalam setiap langkah mereka dalam menggapai tujuan hidup yang mereka inginkan. Khususnya di fokus " We DO Health" , yaitu komitmen Prudential untuk terus menghadirkan solusi proteksi kesehatan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia serta mendukung gaya hidup sehat yang menyeluruh, baik dari sisi jasmani, mental maupun finansial.

Melalui PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, yuk untuk terus menjalankan gaya hidup sehat melalui bersepeda sesuai dengan protokol keamanan yang berlaku bersama Prudential. Cek informasi selengkapnya di sini.

Beri Komentar