Cara Mudah Menentukan Bra yang Tepat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 1 November 2018 15:12
Cara Mudah Menentukan Bra yang Tepat
Penting banget! bra memiliki ukuran sangat rinci.

Dream - Memilih pakaian dalam tidak sama dengan memilih baju biasa. Sangat penting mencari tahu ukuran yang cocok dan nyaman digunakan, agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu.

Mungkin kamu masih bisa mengira-ngira ukuran celana dalam. Tapi, hal tersebut tidak bisa dilakukan ketika memilih bra.

Bra memiliki ukuran sangat rinci, disesuaikan dengan besar-kecil payudara pada umumnya. Maka dari itu, ada baiknya kamu mengukur lingkar dada dan mencoba bra sebelum membeli.

" Pastikan ukuran sebelum membeli. Kamu bisa memiliki ukuran yang berbeda di setiap brand," kata Cindy Pervola, Perwakilan Victoria's Secret USA di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 31 Oktober 2018.

Banyak cara menentukan bra yang cocok untukmu. Kamu bisa mengukur lingkar dada dengan pita ukur.

Lalu mencoba kenyamanannya dengan mengangkat kedua lenganmu. Jika bagian bawah bra ikut terangkat, berarti kamu belum menemukan ukuran yang tepat.

" Diperhatikan apa strap-nya ketat? Apakah bagian bawah dada terangkat ketika mengangkat tangan? Apa cup-nya terlalu ketat?," tuturnya.

Semua bagian bra tidak boleh terlalu ketat maupun longgar. Bra yang cocok harus berukuran pas untuk bisa menahan payudara dengan baik.

 

1 dari 2 halaman

Ukur Setiap 6 Bulan

 Koleksi Victoria's Secret Grand Indonesia© Cynthia Amanda Male/Dream

Kamu juga perlu mengukur bra tiap 6 bulan sekali. Ukuran payudara bisa berubah walaupun berat badanmu stabil.

" Meskipun berat badannya hanya turun atau naik sedikit, bisa saja ada perubahan ukuran bra. Saya pernah memiliki perbedaan ukuran cup, padahal tidak bertambah berat badan," imbuhnya.

Walaupun dianjurkan untuk melakukan pengukuran tiap 6 bulan sekali, kamu tetap harus merawat bra dengan baik agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

" Jika dipakai sehari-hari, akan bertahan sekitar satu tahun. Lalu, talinya akan mulai longgar dan daya dukungnya tidak maksimal lagi," ungkap Cindy.

2 dari 2 halaman

Agar Bra Kamu Tahan Lama

Agar lebih tahan lama, hindari mencuci bra dengan mesin cuci. Kamu juga bisa menjaga ketahanan bra dengan memiliki setidaknya 6-8 bra untuk dipakai ke berbagai acara.

Ada baiknya untuk memisahkan jenis bra yang digunakan untuk acara formal, berolahraga dan beraktivitas sehari-hari.

" Bra itu seperti seperti sepatu. Pakai sesuai dengan acaranya agar lebih nyaman dan sehat untuk payudaramu" .

Tidak sulit untuk mencari berbagai macam bra yang cocok digunakan di berbagai aktivitas.

Nah, kamu bisa menemukan berbagai jenis desain dan ukuran bra di toko Victoria's Secret Grand Indonesia, yang menjadi toko terbesar dan terlengkap kedua di Indonesia, setelah di Bali.

Bahkan, kamu bisa mengkonsultasikan ukuran bra dengan bra specialist secara cuma-cuma. (ism)

Beri Komentar