Gaya Hijab Salmafina Sunan yang Panen Cibiran

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 1 Februari 2018 12:47
Gaya Hijab Salmafina Sunan yang Panen Cibiran
Salma dikenal dengan hijabnya yang syar'i. Tapi kali ini malah...

Dream - Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan kembali menjadi sorotan. Kali ini, bukan menyoal hubungannya dengan Taqy Malik melainkan sebuah foto di Instagram.

Alma, sapaannya, terlihat duduk menyilakan kaki sebelah kiri. Wajahnya Tidak menatap ke arah kamera.

Dara 18 tahun itu memakai flare blouse abu-abu tua dengan celana hitam. Scraf motif didominasi warna biru dan dan putih ini ditata setengah menutupi dada.

Rupanya gaya hijab itulah yang menjadi perhatian. Apalagi Alma biasanya mengenakan hijab syar'i yang panjang. Hal tersebut disayangkan oleh netizen dan menimbulkan banyak pertanyaan.

salmafina© Instagram

" Alma sayang kerudungnya terbuka gitu," tulis akun @almyramadhina..

" Kenapa kk alma skrg jarang pakek syar’i?," timpal akun @tikadwiramadhani.

" Mbak Jilbabnya kok makin lama makin kebuka dan kadang2 pendek. Aku lebih seneng liat mbak almanya kayak dulu. Adeem banget di lihat . Wlopun saya belum berjilbab sempurna. Tapi jujur saya lebih suka liat mbak alma yang dulu . Keep istiqomah mbak. Mbak alma adalah inspirasi banyak perempuan muslimah di luar sana. Termasuk saya mbak," papar akun @rikaishaka.

Melihat cibiran netizen, Alma langsung menonaktifkan kolom komentar di postingan tersebut.

1 dari 2 halaman

Jawaban Mengejutkan Salmafina yang Tak Lagi Tangisi Taqy Malik

Dream - Salmafina Khairunnisa, ingin sidang perceraiannya dengan sang suami, Taqy Malik secepatnya berakhir. Putri dari pengacara Sunan Kalijaga ini ingin cepat move on dari pria yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Kairo itu.

" Alhamdulillah sudah sampai di tangal 24. Aku pribadi enggak mau lama-lama, mau cepat selesai. Mau move on lah," kata Salma saat di Pengadilan Agama, Jakarta Barat, Rabu 24 Januari 2018.

salmafina sunan© salmafina sunan

Aura sendu memang sudah tak terlihat di wajah Salma saat datang ke sidang perceraian perdana yang terpaksa ditunda itu. Salma mengatakan, kini sudah tidak ada air mata yang jatuh lagi untuk Taqy.

Bahkan Alma, sapaannya, mengaku kehidupannya yang baru usai meminta cerai dari Taqy jauh lebih bahagia.

Salmafina Sunan Resmi Gugat Cerai Taqy Malik© MEN

" Kalau aku tidak menangis karena tidak perlu ditangisi karena nggak penting. Kalau aku move on ya move on," tuturnya.

(Sah)

2 dari 2 halaman

Geger Foto Salmafina Sunan Tanpa Hijab

Dream - Belum usai masalah rumah tangganya dengan Taqy Malik, Salmafina Sunan kembali membuat geger media sosial. Kini, di media sosial beredar foto putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga, itu tanpa mengenakan hijab.

Foto itu diunggah ke Instagram oleh akun gosip @tantee_reempoong. Suntingan gambar itu menunjukkan diunggah melalui Instagram Story akun @salmafinasunan. Dalam foto itu terlihat wanita yang karib disala Alma ini tak mengenakan hijab.

"  Aduhhhhhhhh kayaknya ada yang mancing2 netijen nih, jangan marah lho ya kalau ada netijen yg julid, kan yang mengundang kejulidtan km sendiri,"  tulis akun @tantee_reempoong, diakses Dream, Minggu 31 Desember 2017.

Tak diketahui, apakah gambar yang diunggah merupakan foto baru atau lama. Tak jelas pula apakah foto itu benar-benar diunggah akun Instagram Salmafina atau tidak. Saat Dreammengecek ke akun Instagram Salmafina, foto itu tidak ada.

salmafina sunan© salmafina sunan

Yang jelas, foto yang diunggah oleh akun @tantee_reempoong itu mendapat tangapan dari banyak netizen. "  Ini seriusan???? Alma? Oh ya Allah," kata akun @shintaaderukmana.

" Astagfirullag kok gtu sihh, padahal sering posting tentang tutup aurat lah jilbab lah berhijrah lahh.. masa gtu sih?? Mungkin di bajak org kali yaa ,"  tulis akun @rizkaaptri_.

"  Salma buka hijab n foto bgtu,?? haduuuuh.. foto lama apa foto baru tuh," kata akun@deaelmaliky.

Hingga saat ini, belum ada keterangan dari Salmafina. Namun bila dilihat dari berbagai ungahan di halaman Instagramnya, Salmafina masih mengenakan hijab.

Beri Komentar