(c) Mitsubishi Motors
Baru-baru ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” (KLAP). Acara ini sendiri merupakan bentuk perwujudan dari konsep branding terbarunya yakni Life’s Adventure kepada masyarakat sejak Maret lalu, sekaligus sebagai peringatan 52 tahun hadirnya Mitsubishi Motors di Indonesia.
Diselenggarakan pada 17 Desember kemarin di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, Mitsubishi Motors mengajak anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek untuk memberikan edukasi mengenai literasi digital. Seperti apa keseruannya?
© Mitsubishi Motors
Di event kali ini, Mitsubishi Motors mengundang sebanyak delapan sekolah, institusi, dan juga yayasan. Adapun mereka adalah SD Bintaro 05, SDN Pondok Bambu 02, SDN Jatibening V Pondok Gede, SDN Kebayoran Lama Selatan 12, SMPN 20 Jakarta, SMK Citra Negara Depok, Yayasan Sejahtera Insani, serta SOS. Lewat acara ini, Mitsubishi Motors ingin mengajak para anak tersebut untuk lebih melek terhadap literasi digital.
Topik literasi digital sengaja dipilih karena melihat perkembangan dunia digital yang begitu pesat, serta nggak hanya memberikan dampak positif saja namun juga negatif pada anak-anak. Atas dasar inilah, Mitsubishi Motors ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal. Dengan begitu, ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan.
© Mitsubishi Motors
Untuk memberikan penjelasan tentang materi dengan cara yang seru dan mudah dipahami oleh anak-anak, acara ini juga menghadirkan seorang influencer ternama, yaitu Edho Zell. Di sini, Edho berbagi ilmu kepada anak-anak yang hadir berdasarkan pengalaman yang telah dilaluinya. Selain itu, peserta juga akan dilatih bagaimana cara untuk mengoptimalkan gadget, membuat dan mengedit sebuah karya digital, dan bahkan memposting sebuah konten di media sosial dengan lebih bijak.
Sementara itu, acara ini ternyata juga sejalan dengan tiga pilar utama Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Mitsubishi Motors Children Program yang terfokus pada kesejahteraan anak, Mitsubishi Motors Education Program yang berfokus pada Pendidikan anak, serta Mitsubishi Motors Humanity Program yang terfokus pada kemanusiaan. KLAP sendiri digelar berlandaskan dua pilarnya, yaitu Children Program serta Education Program.
© Mitsubishi Motors
Selain memberikan edukasi seputar literasi digital, MMKSI juga memanfaatkan acara ini untuk memperkenalkan unit konsep Mitsubishi Triton Educar. Mobil ini merupakan unit Mitsubishi Triton yang telah disulap menjadi unit penyedia fasilitas pengetahuan.
Beroperasi mulai tahun depan, mobil ini nantinya akan diisi dengan berbagai fasilitas pengetahuan berupa literasi konvensional seperti buku cetak, peralatan digital untuk mendukung proses eksplorasi dan mengakses sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media, serta fasilitas edukasi lainnya untuk mendukung kegiatan sharing session, workshop dan sebagainya.
Konsep ini sebelumnya sudah pernah digunakan oleh MMKSI dalam bentuk ‘Triton Rescue’, yang digunakan dalam misi kemanusiaan, terutama dalam membantu korban bencana alam. Adapun jenisnya adalah unit Mitsubishi Triton Rescue Car, yang digunakan sebagai kendaraan tanggap bencana, berkolaborasi dengan berbagai NGO maupun lembaga kemanusiaan lainnya.
Menariknya, Mitsubishi Triton Educar ini nantinya akan dioperasikan untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa. Bukan hanya itu, MMKSI juga akan berkolaborasi dengan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar dealer.
© Mitsubishi Motors
KLAP menghadirkan tiga zona kegiatan untuk memastikan edukasi yang diberikan sesuai dengan segmentasi umur dari peserta yang diundang. Zona pertama adalah Daily Life’s Adventure Zone, didedikasikan untuk anak dengan umur 6-16 tahun. Kegiatan yang ada di zona ini berupa hiburan dari Naura, lomba mewarnai, dan bercerita bersama Wadit & Fun Cican. Nggak hanya itu, permainan seperti tetris serta Mitsubishi Triton Educar juga turut meramaikan zona ini dan dapat dimainkan oleh para peserta.
Zona kedua merupakan Tomorrow Life’s Adventure Zone. Zona ini hadir untuk anak dengan umur 12-16 tahun. Zona ini diramaikan dengan kegiatan lokakarya serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell yang berbagi ilmu serta pengalamannya kepada anak-anak.
Zona ketiga adalah Wonderful Life’s Adventure Zone. Dalam zona ini, MMKSI menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik seperti dinding interaktif dimana peserta dapat mengeksplor mengenai kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, serta mini Mitsubishi Xpander.
Nggak hanya sampai di situ saja, zona ini juga diisi dengan acara meet & greet bersama brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia yang merupakan pereli professional, Rifat Sungkar. Di kesempatan ini, Rifat menyempatkan diri untuk membagikan petualangan dan perjalanannya dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya untuk menjadi seorang pereli yang sukses dan dikenal. Tujuannya, tentu agar dapat memotivasi peserta untuk nggak mudah menyerah dalam mengejar cita-cita dan menciptakan kehidupan yang jauh lebih baik lagi.
Momen Keseruan Dreamitie di Citra #GlowingBebasKusamRace & Community Gathering
10 Adu Mewah Rumah Fuji VS Thariq Halilintar, Sama-Sama Mirip Istana, Punya Siapa Lebih Megah?
Munculnya Perempuan Al-Mutabarrijat Jadi Tanda Kiamat Makin Dekat, Siapakah Dia?
Tak Terduga! 10 Artis Nonmuslim ini Ikut Puasa di Bulan Ramadan, Ada Jessica Jane & Mahalini
9 Gambaran Bidadari Surga yang Dijelaskan dalam Al-Quran, Seperti Apakah Mereka?
Potret Hubungan Sebenarnya Okie Agustina dan Adelia Istri Pasha Ungu yang Jarang Tersorot