Hello Comfort, Dekor Ulang Kamar dan Bikin Tidur Makin Nyenyak

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 13 Maret 2019 13:39
Hello Comfort, Dekor Ulang Kamar dan Bikin Tidur Makin Nyenyak
Coba dekor ulang kamarmu dan ciptakan mimpi indah di malam hari dengan beberapa tips berikut.

Dream - Bukan hanya soal kuantitas, tidur di malam hari pun wajib memperhatikan kualitasnya. Sering terbangun di malam hari berisiko menimbulkan gangguan kesehatan dan bangun dengan kondisi tubuh yang masih terasa capek, sehingga dapat mempengaruhi semangat beraktivitas.

Ternyata, kualitas tidur bisa dicapai dengan mudah, kok. Coba dekor ulang kamarmu dan ciptakan mimpi indah di malam hari dengan beberapa tips berikut.

Pemilihan Perlengkapan Tidur yang Tepat

 Decor IKEA

©Instagram/ikea_id

Sulit mendapatkan kamar tidur yang nyaman jika tidak didukung perlengkapan tidur yang tepat, terutama kasur. Pilih jenis matras yang tepat dan pertahankan kondisinya dengan memutar atau membaliknya secara berkala. Jangan lupa ganti kasur setiap 5 hingga 10 tahun sekali atau saat merasa badan mulai sakit dan pegal ketika bangun di pagi hari.

Selain kasur, jangan lupa perhatikan perlengkapan tidur lainnya. Pemilihan bantal, guling, dan selimut juga mempengaruhi kenyamanan dan kualitas tidur di malam hari. Bantal yang terlalu keras bisa menyebabkan sakit pada area leher yang bikin kamu terbangun dengan kepala pusing dan leher pegal. Sementara itu, pilih juga bahan selimut yang lembut agar tidak mengganggu kenyamanan tidur di malam hari.

Atur Pencahayaan di Dalam Kamar

 Decor IKEA

©Instagram/ikea_id

Intensitas cahaya ternyata punya pengaruh besar buat kenyamanan tidurmu. Walau kondisi tubuh sudah lelah, tapi pencahayaan ruang tidur yang terlalu terang bisa membuat matamu sulit beradaptasi hingga sulit terpejam.

Untuk itu, pemilihan lampu di dalam kamar juga menjadi salah satu kunci yang dapat meningkatkan kenyamanan tidur di malam hari. Lampu meja atau lampu gantung dengan intensitas cahaya lebih redup bisa menjadi pilihan untuk menerangi ruangan yang terbatas.

Selain itu, lampu dengan tone warna kuning dapat memancarkan kesan hangat, membuat tubuh lebih nyaman dan rileks sehingga lebih mudah terlelap.

Atur Mood dalam Ruangan dengan Pemilihan Warna Kamar

 Decor IKEA

©ikea

Penggunaan warna yang tepat berpengaruh besar pada rasa nyaman dan tenang yang ditimbulkan dalam ruang tidur. Gunakan warna-warna netral seperti abu-abu, beige, atau nuansa cokelat yang memberikan latar yang menenangkan tapi cenderung tidak kusam.

Mood dalam ruangan juga nggak hanya diciptakan dari warna cat dinding. Pemilihan dekorasi dalam kamar juga mempengaruhi, seperti warna seprai, lemari, meja rias, gorden hingga couch yang ada di dalam kamar.

Dengan pemilihan warna yang tepat, mood akan langsung tercipta begitu kamu melangkahkan kaki memasuki ruangan. Tidur nyenyak di malam hari pun bukan hal yang mustahil lagi.

Tata Ulang Barang-Barang di Kamar

 Decor IKEA

©Instagram/ikea_id

Bagi kebanyakan orang, ruang tidur menjadi spot nyaman yang tidak hanya digunakan untuk tidur, tapi juga bersantai. Terkadang, mereka mengubah sudut ruangan menjadi tempat membaca, tapi terlalu banyak barang seperti meja kecil, rak, hingga tumpukan buku membuat ruang terasa penuh dan berantakan.

Tata kembali barang-barang yang ada di kamar untuk mendapatkan keseimbangan dalam kamar tidur dengan menyimpan barang-barang kecil dalam rak atau kotak. Jika perlu, tambahkan cermin lebar untuk untuk memberi ilusi ruang yang lebih luas.

Ekspresikan Diri Lewat Pemilihan Furnitur

 Decor IKEA

©Instagram/ikea_id

Furnitur bukan hanya bertugas sebagai pelengkap di dalam kamar tidur. Lebih jauh lagi, kamu bisa mengekspresikan diri lewat pemilihan perabotan yang ada di dalam kamar. Misalnya saja furnitur minimalis bagi yang menyukai hal-hal simpel, rustic untuk kamu yang berkepribadian eklektik, atau vintage jika kamu memiliki jiwa seni yang tinggi.

Kamu memang memiliki kebebasan dalam berekspresi, tapi jangan melupakan pertimbangan detail lain saat memilih perabot. Misalnya saja ukuran yang terlalu besar atau aksen lain yang malah membuat ruangan jadi makin penuh dan sempit.

Jadi, sudah punya inspirasi dekor ulang kamar untuk membuat tidur di malam hari lebih nyenyak, Sahabat Dream? Hello Comfort, ciptakan zona nyaman di kamar yang diawali dengan pemilihan furnitur yang tepat bersama IKEA, yuk!

 Decor IKEA

©Instagram/ikea_id

IKEA menjadi salah satu penyedia home furnishing dari berbagai brand terlengkap di Indonesia. Beragam furnitur dan perlengkapan kamar tidur bisa kamu dapatkan dengan mudah di IKEA, mulai dari kasur, selimut, bantal, gorden, karpet, lemari pakaian, meja rias, dan perabotan lain dengan harga terjangkau.

Pilih sendiri desain furnitur yang sesuai dengan karaktermu dan kombinasikan dengan perabotan lainnya dari IKEA untuk menciptakan kamar tidur impian yang mendukung mimpi di malam hari lebih nyenyak.

Hello comfort, ini saat yang tepat bagi Sahabat Dream untuk mendekor ulang kamar tidurmu bersama IKEA. Cari inspirasi penataan kamar lainnya dari IKEA dengan klik di sini.

Beri Komentar
Ini Temuan KPK di Kasus Romahurmuziy