Hijaber New York Rancang Busana Olahraga Muslimah, Keren...

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 21 Juli 2016 08:31
Hijaber New York Rancang Busana Olahraga Muslimah, Keren...
Arshiya Kherani menciptakan Sukoon Activewear untuk hijaber yang aktif berolahraga.

Dream - Mengawali perjalanan karir sebagai seorang pekerja di sebuah real estate perumahaan mewah, Arshiya, seorang hijaber asal New York City ini memiliki hobi baru. Berlari.

Karena kesulitan mendapatkan busana yang sesuai dengan dirinya karena memakai jilbab, Arshiya Kherani memberanikan diri membuat brand Sukoon Activewear pada April 2015 lalu.

" Saya sangat aktif dan saya sudah mengenakan jilbab selama beberapa tahun, namun kesulitan menemukan pakaian untuk berlari," kata Arshiya seperti dilansir The Huffington Post.

Bukan hanya soal busana yang longgar dan tidak membentuk tubuh, tetapi juga bahan yang nyaman dan menyerap keringat sulit didapatkan oleh Arshiya.

" Seorang teman saya menyarankan saya mencoba membuat sendiri/ Dan akhirnya saya membuat Sukoon. Saya menyadari bahwa banyak wanita lainnya mungkin menghadapi masalah yang sama seperti saya," katanya.

Sukoon sendiri memiliki arti perdamaian, ketenangan. Melalui arti ini ia ingin memberikan pesan bahwa busana yang ia jual memberikan kenyamanan.

Meski diawali dengan susah payah, kini brandnya sudah mulai dikenal khalayak luas di Amerika. Arshiya percaya bahwa kesulitan yang paling nyata adalah karena mereka belum berani untuk memulai. Jika sudah memulai semuanya akan terasa mudah. (Ism) 

Beri Komentar