Kekuatan dan Kesan yang Diberikan Setiap Warna

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 13 April 2020 19:45
Kekuatan dan Kesan yang Diberikan Setiap Warna
Kamu suka warna apa?

Dream - Mari berbicara tentang psikologi warna. Banyak orang yakin warna berdampak pada mood dan memiliki kekuatan terhadap kesan yang kamu berikan kepada orang lain.

Peneliti telah mengemukakan bahwa warna yang ditampilkan seseorang mampu menarik respons orang lain.

Berikut analisa lebih dalam dari setiap warna:

1. Putih

Warna ini menunjukan murni dan bersih. Putih memberikan simbol awal yang baru serta menambahkan kesan positif dalam tampilan menarik.

 Ilustrasi wanita© Shutterstock

2. Hitam

Menggambarkan warna kekuatan, tapi bisa juga mengubah perasaan dalam misteri, keseriusan, dan kemandirian. Tapi tenang, warna ini mampu memberikan kesan elegan ketika kamu berbusana.

1 dari 3 halaman

3. Abu-abu

Merupakan warna yang pasif, tidak melibatkan energi tertentu. Dalam fashion, warna ini merupakan warna netral, tidak habis karena waktu, dan praktis.

4. Merah

Kamu selalu bisa memberikan kesan yang tegas jika menggunakan warna merah, sebab warna ini dikatakan bisa merangsang metabolisme, meningkatkan tingkat pernafasan, dan melancarkan tekanan darah.

Di industri fashion, warna merah menunjukan beberapa hal, seperti kesenangan, seksualitas, percaya diri.

 Ilustrasi hijaber© Shutterstock

5. Biru

Warna langit dan laut, siapa yang tidak menyukainya?

Biasanya dikaitkan dengan ke dalaman dan kestabilan. Pikirkan ketenangan, kesetiaan, kecerdasan, kepercayaan, dan logika.

Warna biru yang gelap membuat pikiran menjadi jernih, sedangkan warna yang terang akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi.

Biru juga dapat memperlambat metabolisme dan menenangkan pikiran.

2 dari 3 halaman

6. Hijau

Seimbang, hal-hal seperti alam, pertumbuhan, uang dan ketenangan datang kedalam pikiran ketika memikirkan hijau. Mewakili keamanan, harmoni, kesuburan, dan berkaitan dengan kemakmuran.

Dianggap sebagai warna yang menenangkan dan membantu menghilangkan stres.

7. Kuning

Merupakan warna yang hidup, kuning bisa mewakili seperti optimis, percaya diri, kekuatan emosional, kreativitas, energi, kehangatan, dan kebahagiaan.

Warna kuning yang pas akan membuat kalian semangat dan meningkatkan kepercayaan diri, walau begitu warna kuning yang salah bisa menyebabkan ketakutan dan gelisah.

 Ilustrasi hijaber© Shutterstock

3 dari 3 halaman

8. Oranye

Dikaitkan dengan warna ceria, melihat kombinasi dari merah dan kuning, oranye mewakili kebijaksanaan, kesenangan, keinginan, kebangaan, sensualitas, peribahan dan kebahagiaan.

Warna ini juga sering dikaitkan karena dapat meningkatkan aktivitas mental.

9. Ungu

Ungu adalah warna spiritual, ini dikaitkan dengan kekayaan, martabat, kebijaksanaan, tapi kadang juga dikaitkan dengan kesombongan, dan ketidaksabaran.

Memiliki misteri di dalamnya dan dianggap eksotis, versi ungu yang lebih muda mewakili romansa.

 Ilustrasi wanita© Shutterstock

Laporan: Shania Suha Marwan
Sumber: Fustany

Beri Komentar