Tak Cuma Ponsel, Kini Ada Lampu LED Pintar yang Terhubung Wifi

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 5 November 2022 08:01
Tak Cuma Ponsel, Kini Ada Lampu LED Pintar yang Terhubung Wifi
Kehadiran lampu Smart LED Connected ini menjadi jawaban atas keinginan kaum muda yang selalu terhubung untuk menikmati pencahayaan yang tepat di segala aktivitas, sehingga hidup menjadi lebih mudah .

Dream - Perkembangan teknologi ternyata tak hanya mampu melahirkan telepon pintar atau tenar disebut smartphone. Tahukah Sahabat Dream jika saat ini sudah tercipta bohlam LED pintar yang bisa dikontrol dari jarak jauh dan pencahayaan disesuaikan dengan mood penghuninya.

LEC pintar itu dihadirkan Signify yang secara resmi meluncurkan rangkaian produk lampu pintar terkoneksi, Philips Smart LED Connected by WiZ dan kampanye Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) bagi konsumennya di Indonesia pada Kamis, 3 November 2022.

Rangkaian produk Smart LED Connected yang baru tersebut meliputi Philips Smart LED downlight, Philips Smart LED light strip, Philips Smart LED decorative (ceiling, portable Hero & Squire, mobile portable & linear), dan aksesoris Philips Smart LED (remote control, motion sensor, dan smart plug).

" Kami memahami kebutuhan pencahayaan yang terus berkembang di era digital ini. Teknologi pintar telah menjadi andalan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia, dalam acara peluncuran Philips Smart LED Connected by WiZ, Jakarta, Kamis, 3 November 2022.

Menurut Dedy, kehadiran lampu Smart LED Connected ini menjadi jawaban atas keinginan kaum muda yang selalu terhubung untuk menikmati pencahayaan yang tepat di segala aktivitas, sehingga hidup menjadi lebih mudah dan nyaman.

Smart LED Connected ini menggabungkan keahlian Philips sebagai pabrikan lampu LED dengan aplikasi WiZ yang menjadi platform Internet of Things (IoT) dalam pengoperasian lampu-lampu tersebut.

1 dari 3 halaman

Selain melengkapi rumah pengguna, lampu pintar yang dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi ekosistem rumah pintar lainnya yang diklaim membuat segalanya lebih mudah dan nyaman diakses.

" Philips Smart LED Connected by WiZ sangat mudah dipasang dan digunakan, cukup dengan mengganti bohlam atau memasang lampu yang diinginkan, mengunduh aplikasi WiZ di ponsel pintar atau tablet, dan menyambungkannya," papar Dedi.

Ia menyebut, ekosistem WiZ yang andal hadir dengan aplikasi yang memiliki antar-muka ramah pengguna dan perangkat plug-and-play yang bekerja melalui jaringan WiFi dan Bluetooth.

Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi (internet), aplikasi WiZ memiliki antar-muka ramah pengguna, berbagai fitur mode pre-set, serta dapat disambungkan ke berbagai aplikasi berbasis perintah suara, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana, Siri Shortcuts, IFTTT, dan Smart Things.

2 dari 3 halaman

Penerangan menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ, membuat suasana makan malam di rumah menjadi romantis.© Alfi Salima Puteri

Menurut Burhan Noor Sahid, Commercial Leader – Consumer Channel Signify Indonesia, smart LED Connected ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin bebas berekspresi dan beraktivitas di hunian pintar mereka.

" Aplikasi WiZ dengan cepat dapat memberikan pencahayaan yang sesuai dengan mood dan relevan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, menambah kenyamanan penghuni rumah," terang Burhan.

3 dari 3 halaman

Selain itu, awal bulan ini perusahaan juga menghadirkan program promo Philips Smartizen Get Lucky, atau yang disingkat dengan PARTY, yang berlangsung mulai dari 1 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023.

Melalui program ini, konsumen dapat berpartisipasi dalam undian ini dengan melakukan pembelian produk lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, minimal senilai Rp200 ribu, di toko online, serta toko-toko listrik tradisional, toko modern, maupun Philips branded store dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pengundian akan dilakukan di akhir periode dengan hadiah utama berupa mobil Hyundai IONIQ 5 dan 10 tiket perjalanan ke Jepang.

Selain itu, konsumen juga bisa menikmati paket bundling produk Philips Smart LED Connected by WiZ dan Telkomsel Orbit yang dapat diperoleh di Grapari Tekomsel dan Philips Official Store di Tokopedia.

Beri Komentar