Tips Memakai Bronzer Sesuai Bentuk Wajah

Reporter : Rizki Astuti
Selasa, 10 Juli 2018 17:45
Tips Memakai Bronzer Sesuai Bentuk Wajah
"Hal paling dasar adalah fokus di area wajah yang terkena sinar matahari lebih natural..."

Dream - Makeup junkie mungkin tidak ketinggalan memakai bronzer saat merias wajah. Bronzer berfungsi untuk menambahkan kedalaman dan peningkatan pada penampilan wajah.

Sekilas, fungsinya mirip dengan contouring. Hanya saja, bronzer bisa membuat kulit lebih merona alami. Namun bagaimana cara yang tepat memakainya di wajah?

" Hal paling dasar adalah fokus di area wajah yang terkena sinar matahari lebih natural, seperti dahi, tulang hidung, dan cheekbones," ujar makeup artis Rachel Hasley, dikutip dari Makeup.com.

Berikut cara mengaplikasikan bronzer sesuai bentuk wajah.

Wajah Oval

Aplikasikan bronzer dari bagian atas yakni dahi menyusuri ke bagian garis rambut. Baurkan di bagian pipi. Ingan ya bukan pada cekungan kecuali kamu ingin tampilan lebih seperti kontur.

Untuk tampilan lebih ciamik, kamu bisa aplikasikan bronzer di tulang hidung. Namun jangan berlebihan.

Wajah Bentuk Hati

Mirip dengan oval, aplikasi bronzer harus mengenai bagian atas dahi dan pipi. Tapi, kali ini gunakan lebih banyak produk di sepanjang garis rambut.

Jangan lupa sentuh bagian dahu jika kamu ingin mendapat hasil natural.

Wajah Bentuk Bulat

Untuk melangsingkan wajah bulat, coba aplikasikan bronzer di sepanjang tulang pipi, ke bawah ke arah rahan sehingga menciptakan bayangan lembut yang menyelimuti wajah.

Pastikan juga bronzer menyatu dengan baik di wajah sehingga tampil lebih alami. Kecuali jika menginginkan kontur lebih ekstrem.

Wajah Persegi Panjang

Dengan bentuk wajah persegi panjang, cobalah menyapu bronzer di sepanjang tengah dahi dan sepanjang tengah pipi atau tepat di antara lubang serta bagian atas tulang pipi.

Wajah Persegi

Oleskan bronzer kamu di sepanjang dahi dan pipi seperti yang dilakuakn wajah persegi panjang. amun gunakan metode lebih melengkung untuk melunakkan sudut wajah kamu.

(Sah)

Beri Komentar