3 Trik Instan Hilangkan Minyak di Wajah

Reporter : Rizki Astuti
Senin, 9 Juli 2018 09:20
3 Trik Instan Hilangkan Minyak di Wajah
Gunakan eyeshadow untuk menghilangkan....

Dream - Memakai make up bagi kulit berminyak memang sedikit craky. Salah sedikit, riasan di wajah kamu akan cepat luntur, terutama saat di bawah matahari.

Agar terhindar dari itu, kamu perlu memakai beberapa produk di wajah, salah satunya primer. Pengaplikasian primer akan menahan minyak berlebih di wajah.

Setelah itu, ada beberapa trik yang perlu kamu tahu agar make up tidak rusak. Berikut tipnya sebagaimana dilansir oleh laman Stylecraze.

1. Eyeshadow

 Segudang Manfaat Eyeshadow untuk Makeup© MEN

Foto: Shutterstock

Jika kamu memiliki kelopak mata berminyak, gunakan eyeshadow. Siapkan produk yang dirancang khusus untuk kelopak mata. Langkah ini mencega makeup berantakan dan memudar.

2. Kertas Minyak

 kertas minyak© shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika kamu ingin memperbaiki sinar matahari siang itu, gunakan kertas penyerap minyak atau face papper dan tekan di area berminyak. Kemudian gulung dari kulit kamu. Ini akan menyerap minyak berlebih tanpa menghapus make up.

3. Bedak Mineral

Menyentuh wajah di saat terdesak! Gunakan bedak mineral di tas kamu. Ini tidak akan memberikan tampilan bubuk yang berlebih dan akan membantu membuat wajah lebih bersinar alami.

Penting juga untuk diingat, untuk selalu menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk mengatasi masalah minyak berlebih di wajah.

Pilih produk yang mengandung bahan seperti pohon teh, bentonit atau tanah liat kaolin, dan belerang adalah pilihan tepat- baik itu krim wajah, masker atau pembersih.

Pastikan untuk tidak mencoba-coba produk yang membahayakan bagi kulit jika sudah cocok dengan sebelumnya. Fokus tidak hanya pada rutinitas makeup kamu, tetapi juga pada rutinitas perawatan kulit

Laporan: Qonita Lutfia

Beri Komentar