Tragis, Gadis Ini Meninggal Usai Minum Pil Pelangsing

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 21 April 2015 13:42
Tragis, Gadis Ini Meninggal Usai Minum Pil Pelangsing
"Dia benar-benar terbakar dari dalam. Ketika dia berhenti bernapas, mereka [tim medis] menempatkannya di ventilator dan melanjutkan pertempuran untuk menyelamatkannya," tambah Fiona.

Dream - Berhati-hatilah saat mengonsumsi pil pelangsing badan. Pastikan bahan yang terkandung di dalamnya aman dikonsumsi. Perhatikan pula dosis pemakaian. Jika tidak berhati-hati, maka bisa berakibat fatal.

Simaklah kisah tragis Eloise Aimee Parry, gadis asal Inggris, ini. Keinginan Eloise untuk memiliki tubuh langsing malah berujung kematian setelah meminum pil pelangsing badan.

Kisah tragis itu bermula saat Eloise membeli pil pelangsing melalui internet. Mahasiswi Glyndwr University ini membeli pil pelangsing badan dengan kandungan Dinitrophenol atau DNP, bahan yang disebut sangat berbahaya bagi manusia karena mengandung racun mematikan.

“ Dia meminum tablet pelangsing lebih dari dosis yang rekomendasikan pada kemasan dan tidak berpikir betapa bahayanya obat itu,” tutur ibu Eloise, Fiona Parry, sebagaimana dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, Selasa 21 April 2015.

Bukan satu tablet. Eloise langsung mengonsumsi delapan tablet pelangsing sekaligus. Semula dia tak apa-apa. Namun kemudian dia merasa kurang sehat hingga akhirnya pergi ke rumah sakit.

“ Semua berubah setelah racun dilaporkan racun menyerang dan semakin jelas saat-saat yang menyeramkan bagi dia. Obat itu berada dalam sistim tubuhnya, tidak ada penawar, dua tablet sudah bisa mematikan, dan dia mengonsumsi delapan,” tutur Fiona.

Kondisi Eloise dengan menurun drastis. “ Dia benar-benar terbakar dari dalam. Ketika dia berhenti bernapas, mereka [tim medis] menempatkannya di ventilator dan melanjutkan pertempuran untuk menyelamatkannya,” tambah Fiona.

Namun akhirnya perjuangan Eloise harus berakhir. Dia menghembuskan napas terakhir dan jantungnya berhenti berdetak. Dara 21 tahun itu meninggal pada hari Minggu 3 April 2015 pada pukul 3 sore. “ Dia mengonsumsi terlalu banyak DNP dengan akibat yang tak bisa dihindari.”

Dengan pengalaman putrinya itu, Fiona berharap semua orang berhati-hati dalam mengonsumsi pil pelangsing badan. Apalagi kebanyakan orang tak begitu yakin terhadap kemungkinan bahaya obat pelangsing.

“ DNP bukan pil pelangsing yang mengagumkan. Ini racun mematikan. Susunan [kimianya] sama dengan TNT [Trinitro Toluena]. TNT adalah bahan peledak. DNP menyebabkan metabolisme Anda berjalan pada level peledak dengan potensi akibat yang fatal,” tutur Fiona. (Ism)  Baca Juga: Operasi Ini Bisa Kembalikan Keperawanan Wanita? Lima Cara Sederhana Mencapai Hidup Sehat Remaja Berisiko Menderita Sakit Punggung Buah-buahan Asam Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Kebahagiaan Bisa Terhubung Melalui Bau Badan Jual Ginjal demi Sembuhkan 3 Anak Sering Kunyah Permen Karet, Bentuk Wajah Gadis Ini Berubah Punya Istri Cerewet Berpotensi Mematikan? Studi: Tukang Mendengkur Lebih Cepat Pikun Usir Mata Lelah dengan Bantalan Mata

Beri Komentar