Lima Cara Sederhana Mencapai Hidup Sehat

Reporter : Ramdania
Senin, 20 April 2015 17:04
Lima Cara Sederhana Mencapai Hidup Sehat
Tidak mudah mendapatkan hidup sehat, tetapi juga tidak sulit memperolehnya. Ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meraih kehidupan yang sehat.

Dream - Hidup sehat merupakan keinginan semua orang. Namun, kesehatan tidak diperoleh begitu saja. Kita perlu mempraktikkan gaya hidup sehat setiap hari. Seperti dikutip dari Arabian Business, Dr Helle Kaerskov, pendiri klinik pengobatan chiropractic Total Health di Dubai, memberikan lima cara sederhana untuk mendapatkan gaya hidup sehat.

Untuk diketahui, pengobatan chiropractic merupakan metode penyembuhan untuk mengatasi kelainan yang terjadi pada tulang belakang dan saraf-saraf yang menyusunnya. Bagaimana kelima cara sederhana untuk mendapatkan hidup sehat?

1. Periksa Tulang Belakang Secara Berkala

Dr Helle merekomendasikan untuk mengunjungi chiropractor secara teratur untuk memastikan tulang belakang Anda berada dalam posisi yang benar dan saraf bekerja dengan baik. Dr Helle mengatakan metode pengobatan chiropractic yang efektif dapat mengurangi nyeri migrain, nyeri punggung, nyeri lengan, dan sesak napas.

2. Gula atau Tanpa Gula?

Menurut Dr Helle, rata-rata orang mengkonsumsi sekitar 74 kg gula setahun. Untuk kesehatan yang ideal, angka ini dapat dikurangi menjadi sekitar 1 kg. " Gula adalah bentuk lain peradangan yang bertanggung jawab atas munculnya berbagai masalah kesehatan, mulai dari berat badan dan penyakit jantung hingga depresi. Dengan menghilangkan gula dari diet maka akan didapat hidup yang penuh energi, vitalitas, dan manfaat kesehatan yang tak ada habisnya," kata Dr Helle.

3. Katakan Selamat Tinggal Pada Lemak Trans dan Sambut Omega3

Omega3 adalah kebalikan dari gula. Ini adalah anti-peradangan yang menjaga kadar gula darah dan mengurangi risiko serangan jantung, stroke dan penyakit jantung. Dr Helle mengatakan Omega3 juga akan menghasilkan kulit yang lebih baik dan meningkatkan energi, serta menjauhkan tubuh dari penyakit seperti asma, kanker, depresi dan arthritis.

4. Konsumsi Susu

Buang teh dan kopi, ganti dengan susu. Menurut Dairy Council of California, satu cangkir susu rendah lemak mengandung 10 gram protein. Studi lain yang dipublikasikan di Age & Aging mengungkapkan bahwa seorang anak yang mengkonsumsi satu gelas susu sehari berjalan 5 persen lebih cepat dan memiliki masalah keseimbangan lebih rendah 25 persen di usia tua.

5. Selalu Bersyukur

Dr Helle mengatakan semakin banyak berlatih bersyukur, semakin banyak anugerah yang akan didapat. Dia menyarankan untuk meluangkan waktu dua menit setiap hari untuk melatih mental bersyukur dengan menyebutkan lima hal yang disyukuri dalam hidup. (Ism)

Beri Komentar