Tengok Koleksi Street Style Sportswear Ari Sanjaya-Ai Syarif

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 31 Januari 2020 17:40
Tengok Koleksi Street Style Sportswear Ari Sanjaya-Ai Syarif
Karya ini merupakan hasil kolaborasinya dengan desainer Ai Syarif.

Dream - Belakangan ini, tren fashion mulai beralih dari pakaian berwarna pastel ke warna yang cerah seperti neon.

Gayanya pun jadi lebih sederhana seperti streetwear. Tren streetwear ini seringkali dipadukan dengan sportswear. Hal ini dipengaruhi tren hidup sehat yang marak dilakukan secara global.

Menyambut tren tersebut, desainer Ai Syarif dan penyanyi Ari Sanjaya berkolaborasi membuat brand sportswear AS. AS sendiri merupakan singkatan dari nama keduanya.

 

 Koleksi Ari Sanjaya© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

“ Sekitar 3 bulan lalu, Ari ngajak ketemuan untuk membuat konsep brand baru yang lebih edgy, sporty, street style,” ujar Ai di Fashionlink Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Januari 2020.

1 dari 6 halaman

Praktis, simpel, dan stylish

Koleksi pertama yang berjumlah 15 artikel ini terinspirasi dari gaya millenial. “ Mereka suka ke gym dan mall dengan pakaian yang praktis, simpel, tapi stylish.”

 Koleksi Ari Sanjaya© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Gaya koleksinya juga terinspirasi dari tren sportswear dan streetwear secara global di tahun 2018, terutama Amerika.

Akhirnya, mereka menggabungkan kedua tren tersebut dan berhasil membuat koleksi yang terdiri dari T-shirt, sweater, hoodie, celana, topi, kaus, celana pendek, ikat pinggang serta sweatshirt.

 

2 dari 6 halaman

Bermain grafis

Mereka menambahkan detail ritsleting, motif kucing dan buah-buahan seperti stroberi, semangka atau pisang pada pakaian maupun aksesoris berwarna merah, putih, kuning, hijau, biru dan lain-lain.

“ Kami ingin bermain dengan grafis dan foto-foto yang bisa diaplikasikan ke baju. Itu jadi simbol yang menarik. Dan detail ritsleting juga menunjukkan penegasan,” imbuhnya.

 Koleksi Ari Sanjaya© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Semua koleksi pertamanya merupakan pakaian unisex yang bisa digunakan segala usia.

3 dari 6 halaman

Bisa dinikmati semua kalangan

Meskipun motif kucing dan buah-buahan tidak selalu digunakan oleh orang dewasa, tapi unsur itu yang membuat koleksi berbahan lycra serta kaus ini diminati semua kalangan.

 Penyanyi Ari Sanjaya Kenalkan Koleksi Street Style Sportswear© MEN

“ Sekarang orang mau balik lagi seperti anak kecil. Sedangkan, anak kecil maunya kelihatan lebih dewasa. Jadi, kita blend karena nggak masalah kok. Orang nggak peduli dengan apa yang dipakai dan jadi diri sendiri saja.”

 

4 dari 6 halaman

Dapatkan koleksinya, Sahabat Dream!

Koleksi kolaborasi yang dibanderol mulai dari Rp280 ribu didapatkan segera di Fashionlink Senayan City serta di Canggu, Bali.

 Penyanyi Ari Sanjaya Kenalkan Koleksi Street Style Sportswear© MEN

“ Kami akan segera ada di e-commerce juga, tapi belum bisa announce karena masih dalam proses. Ditunggu saja,” tutupnya.

5 dari 6 halaman

Anti Model Fency, Kevin Julio Mending Pakai Jam Tangan Kakek

Dream - Selain Raditya Dika, kalangan artis yang hobi mengoleksi jam tangan adalah Kevin Julio. Berbeda dengan Dika yang memilih jam mewah yang langka, koleksi jam tangan Kevin  lebih beragam. 

Uniknya dari belasan koleksi jam tangannya, Kevin memiliki satu arloji peninggalan dari sang kakek yang masih dipakai sampai saat ini.

" Ini sih yang gue pake sehari-hari ini gue suka peninggalan opa sih. Peninggalan opa gue sudah lama banget kan. Lagi suka pake ini," ujar Kevin dalam acara Launching New Collection Fall Winter Tommy Hilfiger Watches by Watch World di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 23 Januari 2020.

  Kevin© Dream.co.id

Ternyata hobi Kevin mengoleksi jam tangan karena ia melihat kakeknya yang juga hobi mengkoleksi jam tangan.

6 dari 6 halaman

Jam Tangan jadi Kebanggaan Seorang Lelaki

Dari beragam koleksi jam tangannya, model vintage alias lawas menjadi salah satu favorit artis yang pernah bermain di sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu. Tak heran jika arloji peninggalan kakek masih dikenakan hingga saat ini.

" Kebanggaan laki-laki kan diliat dari jam sama sepatunya, biasanya kan," katanya. 

Kevin merasa model jam tangan fancy tak sesuai dengan seleranya. Inilah yang membuatnya jarang membeli jam tangan model kekinian. 

Menurut Kevin menggunakan jam tangan seharusnya tidak melulu mengikuti model yang sedang tren. Baginya faktor kenyamanan lebih utama dibandingkan model. 

" Lebih nyaman sih, kalau lihat jam enggak harus di handphone juga kan. Enggak minta dilihatin juga jamnya, tapi ya merasa nyaman saja,” katanya.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup