Bandung Porak-poranda karena Puting Beliung, 1 Tewas

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 18 Desember 2014 23:07
Bandung Porak-poranda karena Puting Beliung, 1 Tewas
Terjangan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dari laporan warga angin yang datang dari barat menuju timur tiba-tiba menerjang rumah yang ada di sekitar.

Dream - Puting beliung melanda wilayah Bandung Timur. Sedikitnya 85 rumah di Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung rusak akibat amukan angin. Sedangkan pohon di wilayah tersebut tampak berjatuhan.

Camat Cibiru Tatang mengatakan, bahwa terjangan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dari laporan warga angin yang datang dari barat menuju timur tiba-tiba menerjang rumah yang ada di sekitar.

" Merusak 85 rumah. Yang rusak di Kelurahan Cipadung RW 1,2,3 dan 4," kata Tatang, Kamis 18 Desember 2014. 

Selain itu, satu warga dilaporkan tewas.  Suti (97) tewas tertimpa reruntuhan rumah di Jalan Pangarang RT 2 RW 4, Kelurahan Cipadung Wetan, Kelurahan Panyileukan, Kota Bandung. Sementara, 85 Rumah itu mengalami kerusakan bervariasi.

" Ada yang ringan ada yang berat," terangnya. Hingga pukul 21.00 WIB petugas gabungan dari Kepolisian, Rescue Diskar, Aparat Kewilayahan masih mengevakuasi reruntuhan rumah.

Penelusuran merdeka.com, kerusakan bangunan terjadi juga di Jalan Rumah Sakit. Angin hebat meluluhlantakkan bangunan semi permanen di sepanjang jalan tersebut. Petugas Dinas Pertamanan Kota Bandung tampak mengevakuasi puing-puing. Sedangkan jalan yang semula ditutup melintang pohon sudah dievakuasi.

" Ada 20 pohon yang tumbang, akibat angin," jelas petugas Distamkam Kota Bandung Dedi (37). Jalan Rumah Sakit juga tampak gelap gulita. Aliran listrik di lokasi mati sementara karena terganggu.

Saksi Slamet (22) menyebut bahwa angin puting beliung itu meliuk-liuk di atas angin sekitar 10 menit. Dia yang ketakutan kemudian masuk ke ruangan. " Masuk aja karena takut, ternyata benar angin merusak bangunan sekitar," tandasnya.

Warga setempat tampak membersihkan sisa puing-puing terjangan angin. Barang yang bisa diselamatkan oleh mereka dipisahkan. (Ism, Sumber: Merdeka.com )

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam