Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Belum Ada Kepastian Nasib WNI yang Disandera di PNG

Belum Ada Kepastian Nasib WNI yang Disandera di PNG Ilustrasi

Dream - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Padjaitan mengatakan proses pembebasan dua WNI yang tersandera di Papua Nugini masih berjalan. Dia belum bisa memastikan apakah terdapat WNI yang meninggal dalam insiden tersebut.

"Saya belum tahu itu. Sejak pukul satu siang tadi saya belum mendapat informasi terbaru. Nanti di mobil saya cek kembali," kata Luhut saat ditemui wartawan di Kantor Centre for Dialogue and Cooperation among Civilization (CDCC), Menteng, Jakarta, Rabu, 16 September 2015.

Luhut mengatakan proses pembebasan untuk sementara diserahkan kepada Pemerintah Papua Nugini. Jika diperlukan, dia akan segera mengeluarkan instruksi untuk menjalankan proses pembebasan terhadap dua WNI tersebut sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya diperintahkan presiden untuk melakukan 'tindakan yang diperlukan'," katanya.

Dia memuji langkah capat pemerintah Papua Nugini yang kooperatif dan tanggap. Perdana Menteri mereka langsung menginstruksikan penyelesaian masalah ini.

"Informasi terakhir yang saya dapat mereka sedang melakukan konsolidasi di Vanimo, Papua Nugini," ungkap Luhut.

Sementara terkait dengan kemungkinan digelarnya operasi militer, Luhut belum dapat memberikan kepastian. Hal ini melihat situasi yang berkembang di lapangan sesuai laporan inteligen baik dari Indonesia maupun Papua Nugini.

"Semua informasi intelijen saling kita share dan diberitakan. Tapi langkah-langkah lain tidak bisa kami buka," kata dia. (Ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP