Ini Permainan Anak-Anak yang Sedang Hype

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 23 September 2019 16:01
Ini Permainan Anak-Anak yang Sedang Hype
Tren mainan anak turut berubah seiring perkembangan zaman.

Dream - Mainan sangat penting untuk anak-anak di usia pertumbuhan. Bukan cuma sarana bermain, mainan juga bisa jadi alat belajar dan mengasah keterampilan.

Tren mainan anak turut berubah seiring perkembangan zaman. Makin unik dan modern, beberapa mainan hadir dengan fungsi relaksasi seperti slime, pasir kinetik hingga squishy.

 Kidz Station

Beberapa mainan juga selalu diminati dari tahun ke tahun, diantaranya Lego, Barbie dan Nerve. Sementara itu, produk alat tulis dan perlengkapan sekolah ikut meramaikan tren mainan anak tahun ini.

" Sekarang Smiggle lagi hype banget. Dia untuk laki-laki dan perempuan, ada tempat makan, tas sekolah dan tempat pensil untuk toddler sampai anak usia 12 tahun," kata Ratu Wulan Permatasari, Marketing Head Kidz Station di Jakarta, Minggu 22 September 2019.

 Kidz Station

Brand asal Melbourne, Australia, itu digandrungi anak-anak karena desain penuh warna dan karakter unik seperti unicorn, mobil balap dan dinosaurus. Beberapa produk bahkan memiliki aroma segar seperti buah-buahan.

1 dari 5 halaman

Banjir Diskon

Merayakan hari ulang tahun, Kidz Station menggelar perayaan '20 Years of Never Ending Fun' di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Anak-anak dapat berbagi kebahagiaan dengan mengikuti permainan seru dan bertemu maskot mainan populer.

" Ulang tahun kali ini kita berbagi kesenangan untuk anak-anak yang memerlukan sedikit perhatian. Selain pelanggan dan murid sekolah, ada juga anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Tunas Bangsa," ujarnya.

 Kidz StationKidz Station © Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Berbagai kegiatan menarik bisa diikuti oleh pengunjung, mulai dari games, magic show, kids costume competition, K-Pop dance hingga fashion show. Perayaan semakin lengkap dengan kehadiran para selebmom.

 Kidz StationKidz Station © Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sahabat Dream juga bisa berburu mainan dan pakaian anak dengan diskon menggiurkan. Pembelanjaan di gerai Kidz Station setiap kelipatan Rp750 ribu, Rp1 juta, dan Rp1,5 juta, juga akan mendapat bonus menarik.

2 dari 5 halaman

9 `Versi Canggih` Mainan Anak 90an, Bikin Kangen!

Dream - Buat yang lahir dan tumbuh di tahun 90an pasti punya memori masing-masing tentang asiknya mainan-mainan di zaman itu.

Memang tidak bisa dipungkiri, masa 90an adalah masa paling membahagiakan dengan segudang mainan yang mungkin tak bisa lagi ditemukan saat ini.

Namun jika diperhatikan, ternyata mainan anak-anak dulu tidak sepenuhnya menghilang lho. Mereka hanya digantikan dengan teknologi yang lebih modern. Namun pada dasarnya sama saja. 

Nggak percaya? Nih Dream coba rangkum versi cangihnya mainan-mainan zaman dulu, check this out!

1. Kelereng vs Sphero

  Anak 90anFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Permaian kelereng merupakan permainan tradisional yang populer di masa tahun 90-an. Hampir semua anak laki-laki di kota-kota hingga di pelosok kampung pernah memainkan permainan seru nan sederhana ini.

Berbeda dengan permainan kelereng zaman sekarang. Sphero namanya. Permainan mirip permainan klereng. Caranya, hanya perlu memainkan dengan cara tekan dan geser layar ponsel saja.

3 dari 5 halaman

2. View Master vs Virtual Reality

  Anak 90an © Dream

Alat permainan view master sekarang ada versi lebih canggihnya yaitu Virtual Reality. Dengan menggunakan alat canggih itu, kita dapat merasakan sensasi nyata. Seperti berada di dalam objek permainan.

3. Layangan vs Drone

  Anak 90an © Dream

Siapa yang tidak mengenal layangan? Semua orang di jaman tersebut pasti pernah memainkan layangan, entah itu anak muda maupun orang tua sekalipun.

Layangan, permainan yang banyak digemari itu sekarang ada versi canggihnya, yaitu drone. Drone yang hampir sama seperti layangan ini bedanya dikendalikan tanpa tali melainkan menggunakan remote.

4. Tamagochi vs Pou

  Anak 90an © Dream

Siapa yang dulu punya tamagotchi? Pasti rasanya ingin mengeceknya setiap saat, kalau-kalau peliharaanmu telat makan. Jangan sampai telat makan, nanti hewan peliharaanmu sakit.

Mainan buatan Jepang ini sukses melatihmu menjadi ontime ya sekarang. Nah, itu mirip sekali dengan game yang bisa diunduh di store kamu yakni Pou. Game yang juga memelihara karakter berbentuk kentang.

4 dari 5 halaman

5. Otopet vs Smart Wheel Balance

  Anak 90an © Dream

Bermain-main dengan skuter dorong otopet zaman dulu adalah hal yang sangat menyenangkan. Dibantu dengan gerakan kaki, kita dapat berolahraga denganya.

Sekarang, saat di Car Free Day atau mungkin di Mall banyak orang yang meluncur bebas dan kencang tanpa bergerak sama sekali kakinya dengan alat mungil dibawah kakinya? Iya mungkin mereka pada main Smart Balance Wheel.

6. Sendal VS Path

  Anak 90an © Dream

" Ya, dulu sandal itu sebagai penanda." Kita bisa tahu didalam rumah teman, ada siapa aja yg sedang main dengan melihat sandalnya. Pasti dulu kalian pada hafalkan sandal teman-temannya?

Nah, kalo anak zaman sekarang mah beda, tinggal check in aja di Path siapa yang ada di dalam. Biasanya kan ada statusnya tuh... he-he-he...

5 dari 5 halaman

7. Mainan Susun Vs Lego

  Anak 90an © Dream

Lego-legoan zaman dulu juga nggak kalah canggih dengan Lego yang hits sekarang. Di era-nya dulu, lego-legoan ini juga sudah bisa berevolusi jadi beraneka-rupa bentuk mainan yang kita mau.

Dari mulai belajar bangun ruang dengan bikin rumah-rumahan sampai bikin pesawat-pesawatan.

 

8. Gimbot Vs Nintendo Switch

  Anak 90an © Dream

Kalau zaman sekarang anak-anak punya Nintendo Switch dan segala macem gadget canggih, zaman dulu permainan Game Watch alias gimbot sudah paling “ wah”.

Zaman dimana game tetris sudah cukup berjaya. Tak hanya tetris, namun permainan seperti Submarine Battle yang gitu-gitu aja udah bisa bikin ketagihan sampai lupa waktu.

9. Banyak Permainan Vs Ponsel Pintar

  Anak 90an © Dream

Era 90-an anak anak bermain bersama sama, indahnya kebersamaan diantara mereka. Era sekarang anak anak asyik sendiri dengan gadgetnya...

(ism, Berbagai Sumber)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair