DKI Siapkan Hotel Isolasi Mandiri Covid-19, Ada yang Berbayar

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 25 September 2020 16:03
DKI Siapkan Hotel Isolasi Mandiri Covid-19, Ada yang Berbayar
Kebijakan ini diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian.

Dream - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan asosiasi hotel Indonesia untuk menyediakan fasilitas isolasi mandiri. Fasilitas ini disediakan untuk menampung pasien Covid-19 tanpa gejala.

Tetapi, tidak semua fasilitas itu bisa diakses secara gratis. Ada hotel yang bisa digunakan secara berbayar.

" Jadi ada hotel yang memang memakai fasilitas pemerintah gratis, tapi ada juga hotel yang disiapkan untuk masyarakat mampu," ujar Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti, dikutip dari Liputan6.com.

Widyastuti mengatakan kondisi masyarakat Jakarta beragam. Ada kelompok tergolong dalam status ekonomi tinggi namun tidak sedikit yang membutuhkan bantuan.

 

1 dari 2 halaman

Harapkan Perekonomian Tumbuh

Dengan adanya fasilitas berbayar ini, dia berharap dapat membantu pertumbuhan ekonomi pada industri perhotelan.

Saat ini, pihaknya bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) terus berkoordinasi memberikan pembekalan terkait pelaksanaan isolasi.

" Kami berkoordinasi dengan PHRI untuk melakukan pembekalan. Sudah ada infografis yang sudah disiapkan sehingga masyarakat nanti bisa memilih pilihannya di mana," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

PSBB DKI Diperpanjang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dua pekan ke depan. PSBB ini mulai berlaku pada 28 September hingga 11 Oktober 2020.

Salah satu alasannya, angka positif Covid-19 berpotensi meningkat jika dilakukan pelonggaran. Ditambah, saat ini kondisi Covid-19 di Jakarta belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

" Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, perlu dilakukan perpanjangan pembatasan selama 14 hari berikutnya jika kasus belum menurun secara signifikan," kata Anies.

Sumber: Liputan6.com/Ika Defianti

Beri Komentar