Smartphone Selamatkan Nyawa Perempuan yang Terjun ke Jurang

Reporter : Ervina
Minggu, 19 Oktober 2014 16:00
Smartphone Selamatkan Nyawa Perempuan yang Terjun ke Jurang
Nahas bagi Melissa Vasquez yang terperosok ke jurang akibat mobilnya mengalami pecah ban. Polisi berhasil menemukan Melissa yang terjebak selama 17 jam berkat fitur Find My iPhone

Dream - Telepon cerdas (smarphone) kini tak sekadar perangkat untuk berkirim pesan atar bercakap-cakap. Teknologi maju yang dibenamkan dalam sebuah perangkat smartphone kini banyak membantu kehidupan sehari-hari pengguna, bahkan mungkin menyelamatkan nyawanya.

Pengalaman berharga inilah yang dialammi Melissa Vasquez yang memiliki perangkat iPone sebagai alat komunikasinya. Fitus Find My iPhone yang dibenamkan Vasquez telah menyelamatkan nyawanya yang tinggi seinci lagi diambang kematian. 

Kisah ini dimulai ketika Melissa Vasquez yang tengah mengendarai mobilnya, tiba-tiba mengalami pecah ban. Laju mobil tak bisa terkendali sampai akhirnya kendaraan tersebut terperosok masuk dalam jurang. 

Banyak yang menganggap nyawa Melissa tidak dapat terselamatkan, mengingat kemungkinannya ditemukan begitu kecil. Harapan muncul setelah layanan navigasi OnStar yang dibenamkan dalam mobil memberikan laporan kejadian nahas itu ke pihak kepolisian.

Tak lama berselang, polisi pun datang ke lokasi kejadian namun tidak menemukan tanda-tanda kecelakaan seperti yang dilaporkan OnStar. Menghadapi hal ini polisi kemudian berusaha melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah Melissa.

Setibanya di rumah Melissa, salah seorang polisi menemukan sebuah iPad dan menyadari jika Melissa dapat dipastikan juga memiliki iPhone. Polisi pun mencoba membuka fitur Find My iPhone untuk menemukan lokasi keberadaan sang korban.

Sementara untuk kombinasi password, polisi disebut menggunakan kombinasi nomor yang diduga merupakan tanggal lahir Melissa. Beruntung tebakan tersebut benar dan polisi berhasil menemukan lokasi kecelakaan dan kondisi korban yang terperosok jauh di dasar jurang.

Mengutip laman Cnet, Sabtu 18 Oktober 2014, Melissa ditemukan masih hidup dalam kondisi tertelungkup dan telah berada dalam posisi tersebut selama 17 jam. Karena medan yang sulit, polisi pun akhirnya menurunkan sebuah helikopter untuk menjangkau mobil dan korban yang terhimpit di dasar jurang.

Beri Komentar