6 Pemandangan Perjalanan Kereta Api Terindah di Dunia

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 20 September 2019 09:00
6 Pemandangan Perjalanan Kereta Api Terindah di Dunia
Kereta Api merupakan salah satu alat transportasi yang kerap digunakan. Yuk intip pesona keindahan alam dalam perjalanan kereta api berikut ini.

Dream – Moda transportasi biasanya menjadi pilihan untuk traveler yang ingin menikmati suasana berbeda. Meski waktu tempuh lebih lama dari pesawat, kereta api menawarkan pemandangan spektakuler yang tak bisa disajikan pesawat terbang.

Seiring harga tiket pesawat yang semakin mahal, kereta api jadi pilihan masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota. Perjalanan panjang dan waktu tempuh yang lebih panjang akan terbayar semua dengan panorama di setiap jalur yang dilintasi.

Memang tidak ada yang bisa mengalahkan pesona keindahaan alam yang tersembunyi di setiap kota masing-masing dengan menaiki kereta api. Tidak hanya di setiap kota, pemandangan alam bisa kalian nikmati dari satu negara ke negara lainnya juga.

Nah, dari semua kereta api yang ada, terdapat beberapa pemandangan perjalanan kereta api terindah di dunia. Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

1 dari 6 halaman

Glacier Express

      View this post on Instagram

Coming in hot...summer vibes in the alps #windowtothealps πŸ“Έ@kobektas Dji Mavic Pro 19-05-2018 #best_worldplaces #exploremore #wonderfulplaces #beautifuldestinations #fantastic_earth #instatravel #earthfocus #glacierexpress #beautifuldestinations #theoutbound #bestvacations #ourplanetdaily #specialshots #agameoftones #imaginatones #travel_drops #living_europe #ig_europe #canon6d #discoverearth #gununkaresi #visitswitzerland #europe #earthpix #switzerland

A post shared by Glacier Express πŸ‡¨πŸ‡­ (@glacierexpress.ch) on

Pemandangan perjalanan kereta api terindah yang pertama adalah Glacier Express. Rute kereta ini Glacier Express Swiss menawarkan salah satu pemandangan paling spektakuler yang ada di Eropa.

Menghubungkan dua resor pegunungan di Eropa yaitu St. Mortiz dan Zermatt, para penumpang disajikan keindahan Pegunungan Alpen Swiss yang tidak tertandingi. Dengan menggunakan Kereta Api Rhaetian, kalian akan diajak untuk menikmati liburan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Kereta Api Rhaetian juga telah terdaftar di UNESCO loh Sahabat Dream.

2 dari 6 halaman

Belmond Easter & Oriental Express

 Inilah 6 Pemandangan Perjalanan Kereta Api Terindah di Dunia

(Foto: Instagram @easternoriental)

 

Tidak hanya di Eropa saja kalian bisa menikmati perjalanan kereta api terindah. Belmond Eastern & Oriental Express akan membantu kalian menikmati perjalanan di kawasan Asia Tenggara.

Hanya dalam satu kali perjalanan, kalian akan diajak mengunjungi kota-kota besar seperti Singapura serta Bangkok melalui pemberhentian di Malaysia dan Thailand. Masuki perpaduan dunia glamor dan klasik sekaligus dengan melakukan perjalanan di antara kejaiban kuno serta kota-kota cosmopolitan.

3 dari 6 halaman

Rocky Mountaineer

 Inilah 6 Pemandangan Perjalanan Kereta Api Terindah di Dunia

(Foto: Instagram @rockymountaineer)

 

Rocky Mountaineer dikenal sebagai salah satu perjalanan kereta api paling indah di Kanada. Kereta api ini akan mengajak para penumpangnya untuk melewati pemandangan menakjubkan di antara Vancouver dan Banff.

Bonusnya, kalian bisa bermalam di kota tepi danau Kamloops, jika masih ingin tetap menikmati pemandangan menakjubkan ini. Rasakan sensasi menginap yang berbeda dari yang lainnya sebelum kalian melanjutkan perjalanan menuju Banff.

4 dari 6 halaman

Lake Titicaca Raolway

 Inilah 6 Pemandangan Perjalanan Kereta Api Terindah di Dunia

(Foto: Instagram @perurail)

Pemandangan terindah lainnya tersaji jika kamu berkesempatan menikmati perjalanan kereta api di Peru. Lake Titicaca Railway akan mengajak kalian untuk menikmati perjalanan yang berbeda dari Puno menuju Cuzco.

Selama perjalanan kalian akan merasakan sensasi melewati puncak serta lembah Andes yang memiliki pesona alam paling indah di Peru. Selain itu, kalian juga akan disuguhkan oleh pesona dataran Peru yang meliputi peternakan Ilama, beberapa kota terpencil hingga desa-desa tradisional.

5 dari 6 halaman

Kuranda Scenic Railway

      View this post on Instagram

If #HarryPotter were set in a World Heritage listed, ancient rainforest the #HogwartsExpress would look a little something like this (and platform 9 3/4 would be our new indoor plant inspo). ​ ​This is actually the #KurandaScenicRailway - built by hand in the 1880s, this track takes you the Barron Gorge National Park via 15 tunnels, past cascading tropical waterfalls and through ancient rainforest. Swipe through to explore the journey now. ​ #thisisqueensland by @nomadshostel, @queenslandweekender, @phlipvids + @francescocamilloph #exploreTNQ

A post shared by #thisisqueensland (@queensland) on

 pakah kalian pernah melihat film Harry Potter? Jika iya, cobalah untuk merasakan sensasi menaiki Kuranda Scenic Railway. Kereta yang dibangun dengan tangan pada tahun 1880an, akan membawa kalian menuju Taman Nasional Barron Gorge.

Selama perjalanan tersebut, kalian akan melalui setidaknya 15 terowongan, air terjun tropis hingga melewati hutan hujan kuno. Dengan perjalanan selama 2 jam, kalian akan merasakan sensasi liburan di luar batas ekspektasi.

6 dari 6 halaman

TranzAlpine Train

 Inilah 6 Pemandangan Perjalanan Kereta Api Terindah di Dunia

(Foto: Instagram @glacierexpress.ch)

Melakukan perjalanan dari Christchurch menuju Greymouth, Kereta Api TranzAlpine akan membawa kalian menuju keindahan alam yang sesungguhnya. Kereta TranzAlpine yang terdapat di Selandia Baru, akan mengajak kalian melintasi tanah pertanian yang begitu memukau hingga menuju ke Pegunungan Alpen Selatan.

Selama perjalanan, kalian juga kan disuguhkan oleh pemandangan alam berupa pepohonan hijau yang tumbuh subur, danau dengan air sebening Kristal dan tebing-tebing pegunungan yang dapat membuat kalian berdecak kagum.

(Sah, Sumber: Hypebae)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya