Niat Luhur Haykal Kamil Diangkat Jadi Duta Zakat

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 3 Juni 2016 16:31
Niat Luhur Haykal Kamil Diangkat Jadi Duta Zakat
Haykal ingin membantu para mustahik untuk lebih sejahtera dalam menjalani hidup.

Dream - Artis muda Haykal Kamil didaulat menjadi Duta Zakat oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar Peduli Ummat. Bersama lembaga ini, Haykal berkeinginan untuk membantu masyarakat mengentaskan kemiskinan.

" Saya dulu pernah belajar di Al Azhar. Kini setelah lulus saya berpikir mau berkontribusi apa untuk Al Azhar dan masyarakat, akhirnya saya putuskan untuk bergabung menjadi duta LAZ Al Azhar dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia," ujar Haykal melalui keterangan tertulis diterima Dream, Jumat, 3 Juni 2016.

Dengan menggandeg adik dari desainer Zaskia Adya Mecca, LAZ Al Azhar Peduli Ummat ingin memantapkan langkah mengentaskan kemiskinan melalui lima kluster utama.

Kelima kluster itu adalah pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat desa, pengentasan pengangguran dan pemberdayaan pemuda usia produktif, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur dan konservasi lingkungan, penanggulangan bencana dan manajemen kebencanaan dan program perbaikan kehidupan anak yatim dhuafa.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Sigit Iko Sugondo mengatakan pihaknya ingin menghadirkan momentun Ramadan yang berbeda dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi meningkatkan taraf kehidupan para penerima dana penanggulangan kemiskinan.

Sinergisitas itu akan diakselerasikan untuk mengubah ratusan ribu mustahik di 11 provinsi menjadi lebih sejahtera dan memiliki ketahanan pangan yang baik.

Sumber: Humas LAZ Al Azhar

Beri Komentar