Jessica Kumala Bersiap Bebas?

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 19 April 2016 19:40
Jessica Kumala Bersiap Bebas?
Di dalam bui, ia sedang menghitung sisa-sisa perkembangan perkara yang dijalaninya.

Dream - Jessica Kumala, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, sedang menggitung hari. Sebab, dalam sembilan hari mendatang, masa penahanan perpanjangan pertama akan selesai.

Menurut pengakuan Hidayat Bustam, pengacara Jessica, perempuan yang diduga menaruh sianida ke kopi milik Mirna itu sedang menghitung sisa-sisa perkembangan perkara yang dijalaninya. Meski begitu, Jessica tak merasa gembira.

" Siapa bilang (Jessica gembira), dia menghitung hari. Dia harus keluar lho, tinggal sembilan hari lagi," kata Bustam di Polda Metro Jaya, Selasa 19 April 2016.

Menurut Bustam, jika nanti masa penahanan Jessica diperpanjang kembali, maka kepolisian harusnya menaati rekomendasi jaksa penuntut umum (JPU).

Seandainya rekomendasi itu tidak menghasilkan petunjuk dan bukti penguat, maka masa perpanjangan masa hukuman yang kedua akan mubazir.

" Apakah diperpanjang lagi atau tidak, harus disesuaikan dengan petunjuk jaksa yang harus dipenuhi. Kalau tidak, percuma saja diperpanjang," ucap dia.

Menurut Bustam, tidak ada alat bukti yang mengarah pada keterlibatan Jessica. Bahkan, dia optimis berkas yang diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI akan dikembalikan kembali.

Selama ini, lanjut Bustam, Jessica optimistis dapat lolos dari jerat hukum yang akan menimpanya. Tetapi, dia menyimpan kekhawatiran mengenai kasus yang menimpanya.

" Dia takut, kalau orang yang berbuat itu ketauan mimik mukanya. Kalau Jessica ini tenang, ngga ada perbuatan yang dilakukan Jessica, kasihan dia," ucap dia. (Ism) 

 

1 dari 1 halaman

Ruang Tahanan Jessica Ternyata...

Dream - Lama mendekam di ruang tahanan membuat Jessica Kumala, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, tak nyaman.

Salah satu yang membuat tidak nyaman Jessica adalah kamar selnya yang bau.

" Ruangannya bau, siapa sih yang kuat, kamarnya Jessica kecil," kata Hidayat Bustam.

Hidayat juga menyebut, meski ditempati sendiri, sel tersebut juga menyebabkan Jessica mandi keringat. Sebab, seperti kebanyakan sel tahanan, tidak terdapat fasilitas pendingin ruangan.

" Ya jelas keringetan. Biasa pakai AC sekarang enggak," ucap dia.

Hidayat menambahkan, rasa tak nyaman Jessica di dalam tahanan juga bertambah. Sebab, Jessica juga mulai merasakan kerinduan beraktivitas secara bebas.

" Dia tadi bersama ibunya. Dia ngobrol kangen. Ya begitu lah ingin pulang menghirup udara bebas," kata dia.

© Dream
Beri Komentar