Kecanduan Rokok Bisa Hilang Pakai Jamur Ajaib Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 15 September 2014 14:00
Kecanduan Rokok Bisa Hilang Pakai Jamur Ajaib Ini
Jamur Ajaib ini mengandung psilocybin yang bisa membantu menghilangkan kebiasaan merokok

Dream - Banyak yang gagal dalam usahanya untuk berhenti merokok. Namun sebuah studi baru-baru ini mengatakan para perokok berat kemungkinan besar bisa menghilangkan kebiasaannya merokok jika mengkonsumsi " Jamur Ajaib" atau Magic Mushroom yang mengandung psilocybin - sebuah agen halusinogen aktif yang memberi efek halusinasi bagi pemakaianya.

Melalui sebuah percobaan terkontrol terhadap perokok berat, disebutkan bahwa 80 persen pasien berhasil berhenti merokok setelah mengkonsumsi jamur yang mengandung psilocybin selama enam bulan.

Percobaan yang dilakukan oleh John Hopkins University di Baltimore, Inggris ini melibatkan 15 orang yang semuanya adalah perokok berat yang berusaha menghentikan kebiasaannya itu.

Setiap pasien diberi psilocybin yang sudah diolah dalam bentuk pil dan diminum sekali sehari. Setelah dua hingga delapan pekan kemudian, dosis psilocybin ditingkatkan. Selama proses percobaan, para pasien diberi relaksasi dan diwajibkan konsultasi sekali seminggu untuk memonitor tingkat kecanduan mereka terhadap rokok.

Dan di akhir percobaan, ditemukan bahwa 12 dari 15 pasien itu telah benar-benar berhenti dari kebiasaannya merokok. Para peneliti menambahkan bahwa percobaan ini bukan untuk mendorong orang mengkonsumsi jamur yang mengandung agen halusinogen aktif itu agar bisa berhenti total dari merokok. Tapi sebagai langkah percobaan untuk mengetahui kegunaan psilocybin dalam lingkungan yang terkontrol.

" Berhenti merokok bukanlah reaksi biologis sederhana dari psilocybin," kata Dr Matthew Johnson, salah satu peneliti dalam percobaan ini.

" Jika diberikan melalui persiapan yang hati-hati dan dalam konteks terapi, psilocybin ternyata bisa meninggalkan refleksi mendalam tentang kehidupan seseorang dan memicu motivasi untuk melakukan perubahan," tambah Dr Johnson seperti dikutip dari  Dailymail Senin, 15 September 2014.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone