Kesehatan Ani Yudhoyono Belum Membaik, Annisa Pohan Mohonkan Doa

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 1 Juni 2019 08:34
Kesehatan Ani Yudhoyono Belum Membaik, Annisa Pohan Mohonkan Doa
Ibu Negara pendamping Presiden SBY ini menjalani perawatan intensif.

Dream - Annisa Pohan memohonkan doa kesembuhan untuk ibu menantunya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Saat ini, Ani masih menjalani perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura.

Permohonan itu disampaikan Annisa lewat fasilitas Instastory di akun Instagramnya, @annisayudhoyono. Annisa bersama seluruh keluarga Yudhoyono berada di Singapura untuk memantau perkembangan proses penyembuhan Ani.

" Mohon bantu doa untuk perjuangan Memo melawan kanker darah. Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo mohon baca 'Laa Ilaha Illallah' berulang-ulang," tulis Annisa.

 Annisa Pohan

Kondisi kesehatan Ani mengalami penurunan sejak Rabu kemarin. Istri dari Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono ini sempat mengalami demam tinggi hingga harus menjalani perawatan intensif.

Sebelumnya, selama 3 bulan Ani berada di ruang isolasi dalam proses penyembuhan kanker darah yang dia derita. Ani sempat diberi kesempatan berjalan-jalan ke ruang terbuka untuk menghirup udara segar.

1 dari 4 halaman

KH Ma'ruf Amin Besuk Ibu Ani Yudhoyono, Diterima SBY

Dream - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH), Singapura. Kabar ini dibenarkan putri sulung Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah.

" Ya benar," kata Siti, dilaporkan Liputan6.com, Jumat, 31 Mei 2019.

Siti menjelaskan, Amin berangkat ke Singapura pada pukul 15.00 WIB. Siti mengatakan tidak menemani sang ayah menjenguk istri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

" Maaf saya tidak menemani jadi tidak tahu kondisi di sana," kata dia.

2 dari 4 halaman

Ma'ruf Mendoakan Ani

Melalui Instagram pribadinya, Ma'ruf mengaku sedih mendengar kondisi kesehatan Ani yang terus memburuk.

"Kita doakan agar Ibu Ani segera mendapatkan kesembuhan dan kekuatan dari Allah SWT agar bisa beraktivitas seperti sediakala. Amin," tulis Ma'ruf di Instagram.

      View this post on Instagram

Bismillahirraahmanirrahiim. Hari ini saya bertolak ke Singapura untuk menjenguk ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit National University Hospital (NUH). Ibu Ani adalah sosok yang kuat meskipun kini beliau tengah berjuang melawan penyakit kanker darah. Semoga perawatan intensif yang dilakukan dapat memulihkan kesehatan ibu Ani. Kita semua sangat sedih mendengar kabar kondisi kesehatan Ibu Ani yang kembali menurun, padahal kemarin sempat membaik. Kita doakan agar ibu Ani segera mendapatkan kesembuhan dan kekuatan dari Allah SWT agar bisa beraktivitas seperti sediakala. Aamiin yarabbal’alamin. #CepatSembuhIbuAni

A post shared by K.H. Ma'ruf Amin (@khmarufamin_) on

Menurut staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan detail mengenai kondisi kesehatan Ani Yudhoyono. Keluarga tak ingin mendahului pendapat dokter di rumah sakit.

Saat ini, keluarga dan SBY masih berkonsentrasi mendampingi Ani di ruang ICU. Keluarga SBY meminta maaf tak dapat menemui para sahabat satu persatu. (ism)

3 dari 4 halaman

Seluruh Keluarga Ani Yudhoyono Berkumpul, AHY Jelaskan Kondisi Ibunda

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membenarkan kabar kondisi Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono yang kembali menurun. Saat ini, mantan ibu negara itu sedang mendapat perawatan di ruang Intensive Care Unit (ISU) National University Hospital (NUH) Singapura.

 Ani Yudhoyono Alami Demam Tinggi, Pertanda Buruk?

Tak hanya presiden kelima Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), seluruh anggota keluarga besar Ani Yudhoyono juga tengah berada di Singapura.

" Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," jelas AHY dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, dikutip Dream, Kamis, 30 Mei 2019.

Menurut AHY, tindakan perawatan di ruang ICU dilakukan sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil.

" Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," katanya. 

Saat ini seluruh anggota keluarga besar Ani Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kesehatan Ibu Ani.

Kabar menurunya kondisi kesehatan Ani Yudhoyono diketahui sejak siang tadi. 

4 dari 4 halaman

Kondisi Ani Yudhoyono Kembali Memburuk, Doa Terlantun dari Depan Kabah

Dream - Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, mengabarkan kondisi terbaru Ani Yudhonoyo. Melalui cuitan, dia menyebut, kondisi Ani kembali sedikit memburuk.

 Alhamdulillah, Ani Yudhoyono Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang

" Pagi ini kesehatan Ibu Ani kembali sedikit memburuk. Semoga Tuhan Yang Maha Esa mendengar dan mengabulkan permohonan dalam doa kita semua, yakni Ibu Ani dapat melewati ujian yang sangat berat ini dan segera kembali pulih. Amin," ucap Rachlan, dalam cuitannya di akun Twitter, Jumat, 31 Mei 2019.

Sementara itu, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meminta dukungan dan doa warga masyarakat untuk Ani Yudhoyono.

" Kami mohon doanya lagi ini agar diberikan yang terbaik untuk ibunda kami Ani Yudhoyono. Pagi ini kondisinya kembali memburuk," ucap dia.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie