Kisah Sejoli Berjodoh karena COD: `Paket Terhalang Kawat Berduri Berakhir Jadi Istri`

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 8 Maret 2022 08:00
Kisah Sejoli Berjodoh karena COD: `Paket Terhalang Kawat Berduri Berakhir Jadi Istri`
Jodoh karena terlalu sering COD dirasakan oleh kedua sejoli, pasangan dari Malaysia, Muhammad Hafiz Mohd Yusof dan Khalisa Faroladras.

Dream - Perihal jodoh yang akan menjadi pendamping hidup memang datang tanpa terduga. Seseorang yang setiap hari kita bertemu dan dianggap hanya sepintas lalu bisa jadi adalah calon suami atau istri kamu. Mungkin juga jodoh kamu adalah orang yang sering mengantar paket pesanan. 

Untuk hal yang terakhir ini dialami sepasang suami istri yang ternyata berjodoh karena sering bertemu ketika bertransaksi secara Cash On Delivery (COD), istilah keren dari bertemunya penjual dan pembeli secara langsung.

Pasangan yang berjodoh karena rutin COD itu dialami sejoli dari Malaysia, Muhammad Hafiz Mohd Yusof dan Khalisa Faroladras.

Mereka berdua menikah setelah banyak bertemu ketika sering bertransaksi jual beli lewat sistem COD.  Rupanya Hafiz merupakan seorang fotografer yang sering membeli makanan yang dijual Khalisa.

Kisah mereka yang unik juga diunggah oleh akun Instagram @statusfakta, yang membagikan cerita perjalanan cinta mereka berdua.

 

1 dari 4 halaman

Awal Bertemu

Keduanya pertama kali bertemu di sebuah pernikahan pada tahun 2019. Hafiz hadir sebagai fotografer pernikahan, sementara Khalisa adalah bridesmaid dari mempelai. 

Diceritakan Khalisa sudah dirumahkan dari pekerjaannya, lalu ia mulai berjualan makanan di Facebook, yang ternyata menarik minat Hafiz.

Sepasang suami istri menikah karena terlalu sering cod© (Foto: Instagram @statusfakta)

Hafiz yang tinggal di Parit Buntar, Perak, menghubungi Khalisa untuk membeli makanannya. Hafiz kerap membeli masakan Khalisa 1 sampai 2 kali dalam sepekan. Saat itu mereka tak banyak mengobrol, karena saat COD mereka diawasi polisi di perbatasan.

Pertemuan keduanya paling lama hanya lima menit. Ketika Khalisa sudah menerima uang dari Hafiz, pertemuan itu pun berakhir.

2 dari 4 halaman

Berani PDKT setelah 2 Tahun COD-an

Ternyata berkali-kali COD membuat keduanya semakin dekat, apalagi ketika Hafiz datang ke Pulau Pinang untuk bekerja.

Sepasang suami istri menikah karena terlalu sering cod© (Foto: Instagram @statusfakta)

Tepatnya pada bulan Mei 2021, kala itu Hafiz mempunyai waktu lebih lama untuk mengobrol dengan Khalisa, yang berujung keseriusan pada hubungan mereka.

3 dari 4 halaman

Dibatasi Kawat Berduri Kini Jadi Istri

Hingga akhirnya Hafiz resmi menikahi Khalisa pada 31 Desember 2021 lalu atau hanya berselang 6 bulan sejak mereka mulai menjalin kedekatan satu sama lain.

Sepasang suami istri menikah karena terlalu sering cod© (Foto: Instagram @statusfakta)

“ Awalnya COD di perbatasan dengan dibatasi kawat berduri. Lama-lama jadi dekat sampai akhirnya menikah. Alhamdulillah,” tutur Hafiz. 

4 dari 4 halaman

Masakan yang Bikin Jatuh Hati

Hafiz berkomentar perbedaannya setelah menikah, ketika dulu keluar uang untuk COD sekarang ia keluar uang untuk membeli kebutuhan dapur sang istri.

Diakuinya, masakan sang istri yang berusia 23 tahun itu memang sangat cocok di lidahnya.

“ Dulu keluar uang untuk COD, sekarang keluar uang untuk membeli kebutuhan dapur untuk istri memasak,” komentarnya. 

Sumber: Instagram @statusfakta

      View this post on Instagram      

A post shared by STATUS FAKTA (@statusfakta)

 

 

Beri Komentar