Kota Bandung Kini Punya ATM Beras

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 1 Agustus 2018 07:01
Kota Bandung Kini Punya ATM Beras
Setiap warga kurang mampu mendapatkan jatah 10 kg per bulan.

Dream - Masyarakat kurang mampu di Kota Bandung kini tidak perlu lagi khawatir tak bisa beli beras. Pemerintah Kota Bandung telah menjamin ketersediaan beras premium dengan harga super murah.

Jaminan itu diwujudkan lewat ATM beras. Ini merupakan salah satu wujud inovasi Pemkot Bandung untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok.

"Inovasi ATM beras sekarang hadir di masjid-masjid dan gereja. Jatahnya 10 kg per bulan per keluarga," ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil di akun Instagramnya, @ridwankamil, diakses pada Selasa 31 Juli 2018.

Ridwan mengatakan ATM beras sengaja ditempatkan di masjid dan gereja. Hal ini bukan tanpa alasan.

"Idenya agar jamaahnya yang berekonomi tidak mampu bisa mengakses bantuan beras sambil mendekatkan diri pada ibadah agamanya di masjid atau gerejanya," tulis Ridwan.

Nantinya, keluarga kurang mampu akan mendapatkan kartu khusus. Kartu tersebut digunakan untuk mengambil jatah beras di ATM.

"Semoga inovasi ini bermanfaat lahir dan batin," kata Ridwan.

Ridwan meluncurkan ATM beras baru di Lapangan Jalan A.H. Nasution RW.01 Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Nantinya akan ada 151 unit ATM beras di seluruh Kota Bandung. (ism)

Beri Komentar
Detik-Detik Ulama Malang Meninggal Saat Ceramah