Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth Meninggal Dunia di Usia Hampir Seabad

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 9 April 2021 19:05
Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth Meninggal Dunia di Usia Hampir Seabad
Inggris langsung mengumumkan periode berkabung saat pihak Istana Buckingham mengumumkan Pangeran Philips yang berusia 99 tahun telah meninggal dunia.

Dream - Rakyat Inggris tengah berduka. Pihak Istana Buckingham, tempat tinggal keluarga Inggris menyampaikan berita duka meninggalnya suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip yang berjuluk The Duke o Edinburgh di usia 99 tahun.

Dalam pernyataan resminya, pihak istana Inggris menyampaikan Ratu Inggris Elizabetth mengumumkan kematian suami tercintanya, Pangeraan Philip yag telah mendampinginya selama 73 tahun.

" Pangeran meninggal dengan tenang di Istana Windsor. Pengumuman selanjutnya akan segera disampaikan. Keluarga kerajaan bersama masyarakat berduka dengan kepergiannya," tulis keterangan resmi Istana Buckingham dikutip Dream dari akun resmi Twitter Kerajaan Inggris, @The Royal Family, Jumat, 9 April 2021.

 

1 dari 2 halaman

Canda Terakhir Pangeran Philip

Mengutip laman Guardian, Bendera setengah tiang diturunkan di sejumlah gedung penting di Inggris saat periode berkabung diumumkan.

Kondisi kesehatan Pangera Philip dalam beberapa tahun terakhir memang memburuk. Dia mengumumkan pengunduran diri dari acara pertunangan di Kerajaan pada Mei 2017 dengan bercanda mengatakan tak bisa berdiri.

Penampilan terakhir Pangeran Philip di depan publik adalah ketika Parade Marinir Kerajaan di halaman depan Istana Buckingham.

 

 

2 dari 2 halaman

Sempat Rayakan Wedding Anniversary ke-73

Sejak saat itu, Pangeran Philip hampir tak pernah terlihat di depan publik. Sebagian waktunya dihabiskan di perkebunan Ratu Sandringham di Norfolk.

Ratu Elizabeth sempat bersama Pangeran Philips di Kastil Windsor selama periode lockdown Covid-19. Di tempat itu, mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-73.

Duke menghabiskan empat malam di rumah sakit King Edward VII di London sebelum Natal 2019 untuk observasi dan perawatan sehubungan dengan " kondisi yang sudah ada sebelumnya" .

Beri Komentar