Panglima: TNI Tak Sanggup Pertahankan NKRI Tanpa...

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 2 Juni 2017 06:01
Panglima: TNI Tak Sanggup Pertahankan NKRI Tanpa...
Menurut Gatot, TNI harus didukung masyarakat Indonesia.

Dream - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebut kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran tokoh agama. Para tokoh agama, kata Gatot, turut serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Merebut serta mempertahankan kemerdekaan NKRI tidak terlepas dari andil besar para tokoh agama. Apapun agamanya," kata Gatot di Hotel Novotel, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2017.

Bahkan, kata dia, TNI tidak akan sanggup mempertahankan NKRI tanpa dukungan dan bantuan tokoh agama. Sebab, tokoh agama yang ada di Indonesia seruannya lebih didengar oleh umat.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menceritakan keragaman yang ada di Indonesia. Menurut dia, seluruh suku yang ada di Indonesia memiliki persenjataan yang beragam. Suku-suku tersebut siap menyerang jika dibutuhkan.

Tapi, semua itu tidak dilakukan lantaran para tokoh agama dan orang-orang yang berjiwa patriot selalu bersikap tenang dan tidak terpancing emosi.

" Semua punya senjata, punya tarian perang. Ini menunjukkan kita kumpulan orang-orang yang setiap saat bisa menghunuskan senjata tapi bisa menahan diri. Makanya orang patriot, orang satria ini jangan disakiti hatinya, perlakukan Indonesia dengan adil dan beradab," ucap dia. (ism) 

Beri Komentar