Polisi Ini Rela Jaga Jemuran Gabah Demi Warga Mau Ikut Vaksinasi

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 31 Desember 2021 13:00
Polisi Ini Rela Jaga Jemuran Gabah Demi Warga Mau Ikut Vaksinasi
Brigadir Miswandi memprioritaskan warga binaannya mendapatkan vaksinasi.

Dream - Seorang anggota Polda Aceh sukses membuat warganet kagum. Dedikasinya dalam mengajak masyarakat ikut vaksinasi patut diacungi jempol.

Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat, Simeulue, Aceh, Brigadir Miswandi, siap menjaga jemuran gabah milik warga. Ini dia lakukan semata agar warga bersedia mengikuti vaksinasi.

Dedikasi Miswandi terekam dalam jepretan foto yang diunggah akun Instagram @bidhumaspoldaaceh. Miswandi terlihat duduk di bawah pohon untuk menjaga jemuran gabah.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 28 Desember 2021. Ketika itu, Miswandi sedang melakukan pengecekan lapangan warga belum divaksinasi di Desa Salur, Leubang, Salur Latun. Dia door to door memberikan edukasi agar warga ikut vaksinasi.

 

1 dari 3 halaman

Ada Warga Tak Bisa Tinggalkan Jemuran Gabah

Miswandi mengaku saat tiba di salah satu rumah, dia mendapati warganya sedang menjaga penjemuran gabah sehingga tidak bisa ke fasilitas vaksinasi. Seketika, Miswandi menawarkan untuk menjaga jemuran gabah tersebut.

" Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin," ujar Miswandi.

Tak hanya itu, dia meminta rekannya mengantarkan warga tersebut ke fasilitas vaksinasi. Dia juga memprioritaskan warga tersebut untuk segera mendapatkan vaksin.

" Itu adalah salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin, tidak ada alasan selain karena kesehatan," kata Miswandi.

 

2 dari 3 halaman

Dipuji Warganet

Upaya tersebut mendapat pujian dari warganet. Mereka salut atas dedikasi Miswardi yang totalitas dalam bertugas.

" Terbaik pak bhabin.... semoga slalu dilindungi Allah..amin amin ya rabbalalamin," tulis warganet.

" Masya Allah sehat selalu pak bhabin, terbaikkk," tulis warganet.

" Perjuangan yg patut di apresiasi..," tulis warganet.

" Patut diberikan penghargaan,," tulis warganet.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by BIDHUMAS POLDA ACEH (@bidhumaspoldaaceh)

Beri Komentar