CONNECT WITH US!

Posisi Tidur Suami Istri Sesuai Dengan Sunnah Rasulullah SAW

Reporter : Reza | Senin, 7 September 2015 17:00
Posisi tidur suami istri tetap miring ke kanan. Sang istri ada di depan, sang suami ada di belakang sambil memeluk istrinya

Dream - Jika kita belum mempunya pasangan hidup alias suami/ istri maka sesuai dengan sunnah Rasullullah SAW posisi tidur yang sangat dianjurkan adalah miring ke kanan.

Kita Hendaknya mendahulukan posisi tidur di atas sisi sebelah kanan (rusuk kanan sebagai tumpuan) dan berbantal dengan tangan kanan, tidak mengapa apabila setelahnya berubah posisinya di atas sisi kiri (rusuk kiri sebagai tumpuan).

Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah:

“ Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Lalu bagaimana jika suami tidur bersama istrinya sesuai sunnah Rasullullah SAW?

Dilansir dari laman bersamadakwah.net, Ustazah Ida Nur Laila penulis buku Seri Materi Keakhwatan dalam sebuah Talk Show bertajuk " Meraih Surga Bersama Keluarga" , menjelaskan bagaimana anjuran posisi tidur yang baik bagi pasangan suami istri sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

“ Posisi tidur suami istri yang sesuai sunnah Nabi, suami istri tetap miring ke kanan. Sang istri ada di depan, sang suami ada di belakang sambil memeluk istrinya. Jadi keduanya dapat sunnah posisi tidur miring ke kanan,” terangnya.

“ Ingat ya, ini hanya khusus untuk suami istri,” sambungnya.

 

10 Fakta Menarik di Balik 'COCO' yang Wajib Kamu Tahu