Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jokowi Tanya Lokasi Jembatan, Jawaban Canda Ridwan Kamil Bikin Heboh IG

Jokowi Tanya Lokasi Jembatan, Jawaban Canda Ridwan Kamil Bikin Heboh IG Foto : Instagram/ridwankamil

Dream - Aksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat berkomentar di unggahan akun Instagram Presiden Joko Widodo menjadi sorotan warganet. Melalui akun Instagram resmi miliknya, Presiden Joko Widodo membagikan video animasi sebuah jembatan.

Dalam video yang diunggah, terlihat animasi jembatan berwarna mewah yang berdiri di atas sebuah teluk. Jembatan itu tampak megah di tengah pemandangan alam sekitar yang begitu indah.

Usai menunjukkan keindahan jembatan tersebut, Presiden Jokowi lantas bertanya kepada para netizen nama dan lokasi jembatan tersebut. unggahan Presiden Jokowi tersebut mencuri perhatian Gubernur Ridwan Kamil.

Sang gubernur yang biasa disapa Kang Emil itu lantas memberikan komentar pada unggahan orang nomor satu di Indonesia ini. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini!

Animasi Jembatan di Atas Teluk

ilustrasi

Dalam video yang diunggah oleh Presiden Joko Widodo, terlihat animasi sebuat jembatan yang berwarna merah. Suasana di sekitar jembatan pun tampak asri dan indah. sementara beberapa burung berterbangan melintas di atas jembatan megah itu.

Presiden Jokowi menyebutkan jika jembatan tersebut didirikan di atas teluk yang indah. Jembatan itu juga berbentuk besi raksasa seberat ribuan ton, yang melengkung sepanjang 433 meter.

"Membentang di atas teluk yang indah, jembatan ini berupa besi lengkung raksasa dengan panjang bentang utama 433 meter yang beratnya ribuan ton," tulis Presiden Jokowi.

Simbol Kemajuan

ilustrasi

Jokowi juga mengatakan bahwa jembatan itu dibangun tangan-tangan terampil warga Indonesia, tepatnya di Surabaya. Selanjutnya, jembatan dikirim dengan kapal sejauh 3.200 kilometer ke arah timur. Bahkan, Jokowi menyebut perjalanan untuk mengirimkan jembatan itu membutuhkan waktu selama 1 bulan. Nantinya, jembatan tersebut menjadi landmark dan simbol kemajuan sebuah kota di Indonesia.

"Dibangun oleh tangan-tangan terampil Indonesia di Surabaya, lalu dikapalkan utuh menempuh 3.200 kilometer selama hampir sebulan ke arah timur Nusantara. Saat terpasang, jembatan ini menjadi landmark sebuah kota dan menjadi simbol kemajuan pembangunan satu kawasan di Indonesia," tulis Presiden Joko Widodo.

Komentar Ridwan Kamil

ilustrasi

Di akhir keterangannya, Presiden Jokowi mengajak netizen untuk menebak nama dan lokasi jembatan tersebut. Tak disangka, unggahan tersebut memancing Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk berkomentar.

Ridwan Kamil sontak memberikan jawaban yang cukup menggelitik. Dimana Ia menjawab jika lokasi jembatan tersebut berada dalam komputer karena masih berbentuk animasi.

"Lokasinya di komputer admin pak, karena masih animasi," jawab Ridwan Kamil dengan santai.

Komentar Warganet

Komentar Ridwan Kamil tersebut sontak menjadi sorotan para warganet. Mereka lantas memberikan tanda suka dan memberikan komentar di jawaban Gubernur Jawa Barat itu. Sebagian besar dari mereka memuji kelucuan dan gaya santai Ridwan Kamil.

"Wah hebat bapak ini. Calon presiden. Presiden Jabar," komentar warganet.

"Emang jokes gubernur," ujar yang lainnya.

“Tolong dinaikan jabatannya ini bapak presiden yang terhormat, jadi menteri bercanda," tulis netizen yang lain.

Animasi video yang diunggah oleh Presiden Joko Widodo merupakan jembatan Youtefa yang berada di Kota Jayapura. Jembatan megah menjadi salah satu pembangunan insfrastruktur di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo 2014-2019.

Jembatan tersebut dibangun sejak 9 Mei 2015 dan diresmikan tepat pada Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2019. Selain itu, pembangunan jembatan tersebut berada di atas Teluk Youtefa. Sesuai dengan nama teluk tersebut, akhirnya warga setempat mengusulkan pemberian nama jembatan itu, ‘Youtefa’.

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Momen Kocak Jokowi Sengaja Sebut Gelar Lengkap Menteri Basuki Saat Resmikan Pasar, Pak Bas sampai Salah Tingkah

Basuki pun tertawa sambil melirik ke arah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang berada di sebelahnya.

Baca Selengkapnya
Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Padahal, pemerintah sudah berkali-kali menggelontorkan dana untuk mengaspal jalan itu. Namun, jalan tersebut tetap cepat rusak.

Baca Selengkapnya
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Jokowi yang tak tahan membendung tawa akhirnya langsung meminta Tari mengambil sepedanya saja.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.