Road to Indonesia Digital Conference AMSI Siap Digelar

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 14 November 2021 09:37
Road to Indonesia Digital Conference AMSI Siap Digelar
Road to IDC bakal digelar di sejumlah kota.

Dream - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) tengah bersiap menggelar Road to Indonesia Digital Conference (IDC). Gelaran yang dijadwalkan pada 15-18 November 2021 dilaksanakan secara virtual.

" Pembahasan dan diskusi Road to IDC melalui Zoom Meeting ini akan diberikan kepada para peserta yang telah terdaftar," ujar Ketua Panitia Pelaksana IDC 2021, Machroni Kusuma, melalui keterangan tertulis.

Road to IDC dilaksanakan di sejumlah kota dengan Palembang, Sumatera Selatan sebagai kota pembuka pada 15 November 2021, mengangkat tema Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan.

Untuk sesi kedua di hari yang sama, Kalimantan Timur akan melanjutkan pembahasan mengenai Digitalisasi UMKM, Solusi Jitu Membangkitkan Ekonomi Kaltim.

 

1 dari 1 halaman

Hari kedua Road to IDC dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, dengan tema Percepatan Ekonomi Desa Melalui Digitalisasi pada sesi pertama. Kemudian dilanjutkan Jawa Tengah di sesi kedua yang akan membahas pengembangan pariwisata di Kepulauan Karimunjawa agar membawa manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

IDC AMSI© AMSI

Di hari ketiga, Jawa Timur akan mengangkat tema Digitalisasi, Kunci Akselerasi Jawa Timur Bangkit. Dilanjutkan dengan wilayah Bali yang membahas Akselerasi Digitalisasi UMKM Bali.

Sedangkan di hari penutupan, Road to IDC 2021 akan berlangsung di Sulawesi Selatan dengan tema Pemulihan Ekonomi Sulawesi Selatan Melalui Digitalisasi Pariwisata. Dilanjutkan Sulawesi Utara yang akan membedah kondisi tersebut dengan melihat kesiapan dan pengembangan digitalisasi oleh pemerintah di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Road to IDC AMSI 2021 melibatkan para pemimpin bisnis, tokoh, pembuat kebijakan, dan profesional tingkat nasional maupun internasional. Hajat ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak Google, BNI, Astra, Bank Raya, PT PLN Persero, bank bjb, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Bali, Bank Jatim, Pemerintah Bojonegoro, Bali Mall, dan Kedai Tiga Nyonya.

© Dream
Beri Komentar