Tak Kalah dari Emak-Emak, Mahfud MD Juga Tonton Ikatan Cinta, Soroti Kejanggalan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 16 Juli 2021 13:00
Tak Kalah dari Emak-Emak, Mahfud MD Juga Tonton Ikatan Cinta, Soroti Kejanggalan
Mahfud MD menguliti sinetron Ikatan Cinta. Apa yang menurut Mahfud MD kurang pas?

Dream - Sinetron Ikatan Cinta telah menjadi tontonan favorit banyak orang, terutama emak-emak. Tentu kita sudah mendengar tingkah polah kaum ibu saat nonton sinetron ini. Ada yang nonton bareng, hingga marah-marah di depan TV.

Namun, ternyata tak hanya emak-emak, ada pula bapak-bapak yang ikut menikmati sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu. Salah satunya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan  Keamanan, Mahfud MD.

Bila emak-emak ada yang emosi maupun senyum-senyum di depan layar kaca, beda dengan Mahfud MD. Dia mengkritisi jalan cerita sinetron Ikatan Cinta. Dia pun tergelitik dengan alur hukum yang dibuat oleh penulis cerita yang baginya kurang pas.

" Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," cuit Mahfud di Twitter.

Mahfud kemudian menerangkan duduk perkara dari kasus pembunuhan dalam sinetron tersebut. Dia menerangkan sosok Elsa adalah pembunuh dari Roy namun tindakannya dilindungi oleh sang ibu yang mengaku sebagai pembunuh.

" Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas," cuit Mahfud.

1 dari 2 halaman

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Cuitan tersebut mengundang banyak sekali komentar. Tidak sedikit yang mengkritisi cuitan Mahfud.

" ' Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas ' ..... Hadduuuuhhhh Inilah kalau sudah didalam lingkaran ..
Film Remaja Millenial kok ditanggapi dengan analisa hukum .... Itu Fileemm Proff,...Coba kasus HRS anda berikan tanggapan ' FAIR '..itu kasus nyata...Would you, Sir. ??" tulis warganet.

" Entah ini tujuan nya mau menghibur atau menyampaikan hukum yg ada di sinetron. Tapi sungguh Bapak ini banyak sekali waktu senggang nyaa. Bapak ini tau gak kalo PPKM justru banyak orang yang stress,rasa2nya gada waktu buat nonton sinetron," tulis warganet.

" Sejenak tunda nonton " ikatan cinta" . Lihatlah kisah nyata dalam banyak sebaran video sekitar PPKM. Wajah yang merintih akibat dagangannya diobrak-abrik aparat, air mata berlinang seorang ibu yg nafkahnya musnah. Ekspresi tak berdaya seorang ayah yg kehilangan mata pencaharian...," tulis warganet.

Beri Komentar