Ubah Citra Banyuwangi Kota Santet, Nama Bupati Anas Populer

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 14 Juli 2017 14:40
Ubah Citra Banyuwangi Kota Santet, Nama Bupati Anas Populer
Anas mengangkat derajat masyarakat Banyuwangi.

Dream - Nama Abdullah Azwar Anas kini tidak sekadar dikenal sebagai politisi dan pejabat. Melalui posisinya sebagai Bupati Banyuwangi, Anas dinilai telah menghadirkan perubahan wajah bumi Blambangan dari angker menjadi modern. 

" Pak Anas mampu mengubah kota santet jadi kota internet. Dia berhasil membangun dan menata Banyuwangi," kata Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga, Suko Widodo, dikutip Dream dari Merdeka.com, Jumat, 14 Juli 2017.

Menurut Suko, keberhasilan Anas memimpin Banyuwangi ditandai dengan sejumlah raihan prestasi. Selain itu, Anas juga membuktikan bahwa Banyuwangi secara struktural dan sosial jauh meningkat sejak dipimpin Anas.

" Pak Anas ini memang kaya prestasi, apalagi hubungan dengan Pemerintah Pusat juga baik. Makanya keberhasilan programnya selalu didukung oleh Pemerintah Pusat. Siapapun yang menggandeng Pak Anas peluangnya akan besar di Pilgub Jatim," ucap dia.

Keberhasilan Anas mengubah citra Banyuwangi dari kota santet menjadi kota internet membuatnya cukup populer dalam hasil survei elektabilitas Surabaya Survei Center (SSC). Nama Abdullah Azwar Anas memiliki elektabilitas sebesar 12,9 persen dan Kusnadi sebesar 7,5 persen.

Kedua tokoh yang sama-sama mendaftar melalui PDIP Jatim itu mengungguli cawagub lainnya, yaitu La Nyala meraih 7,4 persen dukungan publik, Anang Hermansyah mendapat 6,9 persen, Abdul Halim Iskandar mendapat 6 persen, disusul Imam Nahrawi meriah 5,8 persen dukungan.

Beri Komentar