Jokowi Ingin Gelar Zikir Akbar di Halaman Istana

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 14 Juli 2017 13:35
Jokowi Ingin Gelar Zikir Akbar di Halaman Istana
Zikir akbar akan mengawali rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan niatnya menggelar zikir akbar atau istighosah di halaman Istana. Jokowi menyerahkan konsepnya pada para ulama untuk menggelarzikir sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 nanti. 

" Formatnya seperti apa, dalam bentuk zikir akbar atau istighosah atau yang lainnya, kami serahkan (kepada ulama). Tetapi, kami ingin acara besar itu ada di Istana, di depan Istana, di halaman Istana," ujar Jokowi dalam sambutan pada Halaqah Nasional Alim Ulama Majelis Dzikir Hubbul Wathon semalam, dikutip dari setkab.go.id, Jumat, 14 Juli 2017.

Jokowi berharap hajatan religius tersebut bisa dihelat pada 1 Agustus 2017, sebagai pembukaan rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. Hajatan itu akan disusul dengan pelbagai kegiatan di hari-hari berikutnya.

" Dibuka oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon. Pagi silakan, siang silakan tapi panas, atau malam hari silakan. Sudah kami serahkan penuh kepada panitia," kata Jokowi.

Halaqah Nasional Alim Ulama ini digelar mengusung tema 'Memperkokoh landasan ke-Islam-an nasionalisme Indonesia. Hadir sejumlah ulama terkemuda dalam acara ini, seperti Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, ulama sepuh KH Maimun Zubair, Kiai Miftahul Akhiyar, Kiai Anwar Mansur, dan Tuan Guru Turmudzi.(Sah)

Beri Komentar