Sahabat Nabi Baca Doa ini Agar Jauh dari Segala Keburukan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 7 November 2017 20:01
Sahabat Nabi Baca Doa ini Agar Jauh dari Segala Keburukan
Keburukan bisa menjerumuskan manusia kepada kesesatan.

Dream - Setiap manusia pasti sangat ingin menghindar dari keburukan. Segala perbuatan yang dapat menjerumuskan manusia dalam kesesatan tak ingin sekalipun dilakukan.

Keburukan juga bisa menyebabkan seseorang tidak mendapatkan syafaat di hari akhir kelak. Hanya mereka yang mengadakan perjanjian dengan Allah SWT yang berhak mendapatkan syafaat, seperti tertuang dalam Surat Maryam ayat 8.

Salah seorang sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Abdullah bin Mas'ud RA selalu membaca doa ini agar terhindar dari segala keburukan. Doa ini diajarkan kepada para sahabat lainnya.

 doa menghindar dari keburukan

Allahumma fatiras samawati wal ardli, 'alimal ghoibi wasy syahadati, fa inni a'hadu ilaika fi hadzihil hayatid dunya, innaka in takilni ila 'amalin tuqoribuni minasy syarri wa tuba'iduni minal khoir, la atsiqu illa birahmatika, faj'al li 'indaka 'ahdan tuwaddiihi illa yaumal qiyamati, innaka la tukhliful mi'ad.

Artinya:

" Ya Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang mengetahui semua yang gaib dan yang lahir, sesungguhnya saya berjanji kepada Engkau dalam kehidupan dunia ini, bahwa jikalau Engkau membiarkan diriku kepada amal perbuatan yang mendekatkan diriku kepada keburukan dan menjauhkan diriku dari kebaikan, sedangkan aku tidak percaya kepada siapa pun kecuali hanya kepada rahmat-Mu, maka jadikanlah bagiku di sisi Engkau suatu perjanjian yang Engkau akan tunaikan kepadaku kelak di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak akan menyalahi janji'."

 

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa