Kekuatan Istighfar si Tukang Roti

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 22 Januari 2015 14:31
Kekuatan Istighfar si Tukang Roti
Tukang roti itu akhirnya bertemu dengan ulama besar Islam, Imam Ahmad Bin Hanbal.

Dream - Ini kisah tentang kekuatan Istighfar. Cerita yang terjadi dalam perjalanan ulama terkemuka, Imam Ahmad Bin Hanbal.

Dikisahkan, Imam Ahmad melakukan perjalanan dan hendak menginap di sebuah masjid. Namun, karena belum mengenal Imam Ahmad, pengurus masjid melarang pendiri mazhab Hambali itu untuk menginap. Karena kerendahan hati, Imam Ahmad tak memperkenalkan diri bahwa dirinya seorang ulama besar.

Maka, Imam Ahmad keluar dari masjid itu dan bertemu dengan seorang tukang roti baik hati. Tukang roti itu kemudian mempersilahkan Imam Ahmad menginap di rumahnya.

Selama tinggal di rumah pembuat roti, Imam Ahmad melihat sang empunya rumah mengucap Isttighfar dengan teratur. Saat berbincang, Imam Ahmad berkata jika Istighfar diamalkan teratur, maka doa-doanya akan terkabul.

Tukang roti menanggapi pernyataan Imam Ahmad itu. Dia berkata semua doanya terkabul, kecuali satu. Ketika Imam Ahmad bertanya apa gerangan doa yang belum terkabul itu, sang tukang roti menjawab doa agar dipertemukan dengan ulama sekaligus guru agama terkenal: Imam Ahmad Bin Hanbal.

Rupanya, doa itu telah terkabul. Allah sudah mengantarkan Imam Ahmad ke rumah tukang roti itu.....

Baca kisah selengkapnya di tautan ini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Baca Juga: Hukum Gunduli Kepala dalam Islam Habiskan `Pensiun` di Laut, Nenek Habiskan Rp 2 Miliar/Tahun Nama-nama yang `Tidak Disarankan` dalam Islam Sudut Kelam Negara Kaya Dunia Suami `Siaran Langsung` Perselingkuhan Istri di Sosmed Mengenal Idik Sulaeman, Sang Pencetus Paskibraka Bocah Penderita Neuroblastoma Jadi `Superhero`

Beri Komentar