Perubahan Pemuda 'Tergemuk Sejagat' Ini Sangat Mengejutkan

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 2 Agustus 2016 08:02
Perubahan Pemuda 'Tergemuk Sejagat' Ini Sangat Mengejutkan
Dulu bobotnya 610 kilogram. Khalid tak bisa jalan. Dibutuhkan crane dan helikopter untuk memindahkan tubuhnya dari rumah ke rumah sakit.

Dream - Khalid Al-Shaeri. Dulu bobotnya 1.345 pounds atau sekitar 610 kilogram. Saat masih gemuk, dia tak bisa berjalan. Hanya mendekam di tempat tidur.

Tapi lihatlah sekarang. Badan pemuda 20 tahun itu kini sudah banyak menyusut. Dia, sebagaimana dikutip Dream dari laman Saudi Gazette, Senin 1 Agustus 2016, telah kehilangan dua pertiga berat badan.

Foto " before-after" itu juga diunggah ke media. Foto pemuda gemuk berkaos biru dan bergamis putih itu adalah orang yang sama: Khalid Al-Shaeri.

Lihatlah perbandingannya. Tubuh gemuk itu sangat jauh menyusut, bukan? Drastis.

Diangkut helikopter

1 dari 2 halaman

Diangkut Helikopter

Dream - Pada 2013 silam, Khalid dibawa dari rumahnya di Kota Jazan ke King Fahd Medical City di Riyadh untuk melakukan perawatan. Khalid yang saat itu berbobot 610 kilogram diangkut dengan helikopter.

Selama pemindahan dan perawatan itu, dibutuhkan crane khusus yang didatangkan dari Amerika Serikat. Sebanyak 30 tim medis menangani pemuda yang dulu dijuluki " remaja tergemuk sejagat" ini.

 

2 dari 2 halaman

Ini yang Dilakukannya

Dream - Sejak itu, Khalid menjalani program penurunan berat badan. Pada Februari tahun ini, sebuah video menunjukkan Khalid sudah bisa berjalan dengan bantuan alat. Dokter yang merawatnya mengatakan Khalid telah kehilangan dua pertiga berat badannya. (Sah)

Beri Komentar