Ketahuan! Rahasia Putri Jokowi yang Dibocorkan Guru Sekolah

Reporter : Irma Suryani
Senin, 6 November 2017 14:22
Ketahuan! Rahasia Putri Jokowi yang Dibocorkan Guru Sekolah
Dua hari sebelum menikah, ada rahasia yang diungkapkan oleh guru-guru semasa sekolah perempuan yang disapa Ayang ini.

Dream - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan menikah dengan pria pilihannya Bobby Afif Nasution pada Rabu 8 November 2017 mendatang.

Dua hari sebelum menikah, ada rahasia yang diungkapkan oleh guru-guru semasa sekolah perempuan yang disapa Ayang ini.

Dilansir dari pojoksatu, salah satu guru masa Sekolah Dasar Kahiyang, Sukamti menuturkan kenangannya saat mendidik anak Jokowi tersebut di SDN Mengkubumen Kidul, Surakarta.

Menurut Sukamti, Kahiyang merupakan anak yang sopan dan senang tampil dalam kegiatan sekolah.

" Meski anaknya pendiam, dia suka dengan hal-hal berbau budaya, seperti menari Jawa dan macapat," papar Sukamti yang merupakan wali kelas Kahiyang saat kelas 2 SD.

 

1 dari 4 halaman

Selalu Terdepan dalam Urusan Sholat

Lain lagi menurut Sugeng, guru yang selama 5 tahun mengajar Ayang di Sekolah Dasar ini mengungkapkan jika putri satu-satunya Presiden RI tersebut merupakan orang yang taat akan ibadah.

" Selalu terdepan kalau urusan sholat. Ini saya tidak mengada-ada lho,” tegas Sugeng.

Selain kenangan dari guru Sekolah Dasar, kala Sekolah Menengah Pertama, Ayang juga memberikan kesan yang sangat baik.

 

2 dari 4 halaman

Malu Jika Ditanya

Koeshaedi Prabowo, salah satu guru SMP tempat Kahiyang mengenyam pendidikan menilai jika putri presiden itu termausk sosok anak yang ramah dan murah senyum.

" Kahiyang ini sumeh. Karena anaknya sumeh, dia itu senyum dulu bahkan kalau diberi pertanyaan saat jam pelajaran pasti mlengeh (tersipu) dulu,” kenang Koeshaedi.

Paling berkesan menurut Rochwati selaku guru Bahasa Jawa Kahiyanga adalah kebiasannya mengajak buka puasa bersama-sama di rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung.

“ Yang spesial itu untuk salatnya yang imami Pak Jokowi sendiri. Semoga Kahiyang bisa jadi keluarga bahagia lahir batin dunia akhirat. Tetap menjadi Kahiyang yang dulu. Yang ramah dan murah senyum,” kata Rochwati mendoakan hubungan pernikahan Kahiyang dan Bobby.

(sumber: pojoksatu)

3 dari 4 halaman

Calon Mantu Jokowi Keturunan Raja?

Dream - Pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo tinggal menghitung hari. Rencananya, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Nasution akan mengikat janji sehidup semati pada Rabu, 8 November 2017.

Keduanya akan melangsungkan akad nikah di kampung halaman Kahiyang di Solo, Jawa Tengah. Namun, untuk pesta pernikahannya sendiri, digelar dua kali di Solo dan Medan pada 25 November mendatang.

Selama ini, tak banyak yang tahu mengenai kehidupan calon mantu kedua Jokowi tersebut. Baik Kahiyang maupun Bobby hanya menceritakan jika kisah cinta mereka berawal dari temen kuliah pasca sarjana di Intitut Pertanian Bogor (IPB). Keduanya mulai merajut cinta pada 2015 lalu.

Instagram Kahiyang Ayu© dream.co.id

Bobby terlahir sebagai putra berdarah Mandailing, Sumatera Utara. Pria berusia 26 tahun ini, merupakan putra almarhum Erwin Nasution, yang merupakan mantan Direktur Utama PTPN IV.

Namun, saat ditelisik lebih jauh terkuak fakta mengejutkan. Pria bermarga Nasution ini ternyata masih memiliki silsilah keturunan raja.

Dari berbagai sumber diketahui jika calon mantu Jokowi ini merupakan raja generasi ke-7 dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur.

All season photo© dream.co.id

Sedangkan Kahiyang nantinya akan diberi gelar Siregar. Penentuan nama ditentukan kelaurga besar yang merujuk pada nama sang ibu, Ade Hanifah Siregar.

Kahiyang akan disambut dengan pesta adat yang akan digelar pada 21 November mendatang.

(Sah)

4 dari 4 halaman

Deretan Artis yang Diundang ke Pernikahan Putri Jokowi

Dream - Tak hanya para pejabat di negeri ini, sejumlah selebriti Tanah Air rupanya juga mendapat undangan pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution.

Beberapa selebriti bahkan memamerkan undangan yang diterima. Mereka mengunggah kartu undangan pernikahan Kahiyang dan Bobby ke media sosial.

Tentu mereka merasa senang diundang untuk menghadiri hajatan yang digelar orang nomor satu Indonesia tersebut. Dan kegembiraan itu mereka ungkapkan melalui unggahan tersebut.

Pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby akan digelar di Surakarta, Jawa Tengah, pada Rabu 8 November 2017. Graha Saba Buana menjadi tempat resepsi pernikahan pasangan ini.

Lantas, siapa saja para selebritis yang mendapat undangan pesta pernikahan putri Jokowi itu? Berikut beberapa di antaranya.

1. Ruben Onsu

undangan Ruben Onsu© undangan Ruben Onsu


Ruben Onsu merasa bangga diundang oleh Joko Widodo. Melalui akun Instagram, dia mengunggah undangan yang diterima dan berterima kasih kepada presiden yang beken dengan nama Jokowi itu.

" Terima kasih atas undangan nya untuk Bapak Presiden @jokowi saya sudah terima #rubenonsu #justruben #relbensu #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja," tulis Ruben.

Beberapa waktu lalu suami Sarwendah ini bahkan mengaku telah menyiapkan kado spesial untuk pasangan Kahiyang dan Bobby.

2. Addie MS

undangan addie Ms© undangan addie Ms

Musisi Addie MS turut diundang Jokowi untuk menghadiri perniakahan Kahiyang dan Bobby. Addie MS juga mengunggah undangan tersebut ke akun Instagram pribadinya.

" Presiden Jokowi & Bu Iriana mantu... Selamat berbahagia, Kahiyang & Bobby!," tulis Addie MS.

3. Putri Patricia

Putri Patricia© Putri Patricia

Aktris Putri Patricia juga menerima undangan dari Jokowi. Wanita 37 tahun itu pun menuliskan rasa bahagianya karena telah mendapat undangan itu. Sepertinya, ini kali ke dua dia menerima undangan dari Jokowi.

" Royal wedding agiiiinnnn.... Solo here I come Thank you again Pak @jokowi dan Ibu for inviting me again. This time for (@ayanggkahiyang ) Kahiyang’s big day," tulis keterangan Putri mengunggah foto undangan.

4. Tarzan

tarzan© tarzan

Pelawak Tarzan juga mendapat undangan. Dia mengaku mengambil undangan pernikahan Kahiyang dan Bobby saat datang ke Istana setelah mendapat informasi dari Staf Kepresidenan.

" Saya ke protokol Istana hari ini atas undangan protokol. Sebelumnya saya ditelepon, 'Bapak dapat undangan dari Pak Jokowi supaya hadir ke pernikahan puterinya," ucap Tarzan di Kompleks Istana Kepresidenan, beberapa waktu lalu.

Menurut Tarzan, dia tak sendiri. Ada teman lain yang ikut diundang Jokowi. " Saya diundang, juga ada Cak Lontong, Akbar, Jarwo Kuat, Sule, semuanya, termasuk Mas Indro Warkop," kata Tarzan.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani© Dream/Nur Ulfa

Nikita Mirzani rupanya ikut diundang oleh Jokowi. Tapi dengan alasan sibuk pekerjaan, ibu dua anak itu mengaku terpaksa tidak bisa menghadiri undangan tersebut.

" Ada undangannya tapi memang kebentur dan enggak datang, Niki alhamdulillah ada program juga kan, sama sinetron baru di TV sebelah, stripping juga Senin-Minggu. Jadi Niki enggak ada waktunya," ujar Nikita Mirzani saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 6 November 2017.

Beri Komentar