Warga Jepang Ucapkan Syahadat di PBNU

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 21 November 2017 12:00
Warga Jepang Ucapkan Syahadat di PBNU
Prosesi pengucapan ikrar syahadat berlangsung kemarin sore di Gedung PBNU.

Dream - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siraj, membimbing seorang warga Jepang, Takahashi, memeluk Islam. Proses pengucapan ikrar syahadat berlangsung di kantor Said di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin 20 November 2017.

Prosesi pengucapan ikrar syahadat tersebut diabadaikan dalam video yang diunggah di akun media sosial NU Online. Dalam video tersebut, tampak hadir sejumlah pengurus NU pusat menyaksikan prosesi pengucapan syahadat.

Takahashi sempat berbincang dengan Said dan para pengurus PBNU lainnya. Sesaat kemudian, prosesi ikrar syahadat dimulai. Said menjabat tangan Takahashi dan membimbingnya melafalkan kalimat syahadat.

Setiap kalimat yang diucapkan Said diulang oleh Takahashi, hingga selesai. Prosesi pengucapan syahadat lantas ditutup dengan pembacaan Surat Al Fatihah dan doa, lalu pria tersebut kini bernama Abdullah Takahashi.

1 dari 2 halaman

Viral dan Banjir Pujian

Video tersebut sudah disaksikan sebanyak 18 ribu kali dan dibagikan sebanyak 325 kali. Selain itu, video tersebut juga mendapat 2.600an likes dan 273 komentar.

" Manusia yg sngt ber untung usia lanjut jdi fitrah sprti bayi bru lahir krna masuk islam amiiin,"  tulis akun @Rony Taroni.

" Alhamdulillah .. hidayah dari Allah .. datangnya bisa kapanpun, dan kepada siapapun,"  tulis akun @Endra Suta.

" Selamat datang saudara ku selamat sebagai muslim,"  tulis akun @Idham Utih.

" Alhamdulillah,,bharakallah semoga khusnul khotimah,"  tulis akun @Nariyah Ajja.

© Dream
2 dari 2 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar