Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Banser Bantu Amankan Karnaval Milad Muhammadiyah

Banser Bantu Amankan Karnaval Milad Muhammadiyah Banser Bantu Kokam Kawal Karnaval Muhammadiyah Di Tegal (nu.or.id)

Dream - Pelaksanaan Karnaval Peringatan Milad Muhammadiyah ke-105 di Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu pekan lalu cukup menarik perhatian. Sebab, karnaval tersebut tidak hanya dikawal oleh internal Muhammadiyah, melainkan juga dari luar.

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mendapat bantuan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam mengamankan berjalannya karnaval. Banser mendapat perintah langsung dari mantan Kasatkorcab yang juga Bupati Tegal, Enthus Susmono.

"Semoga kebersamaan NU dan Muhammadiyah selalu terjaga," ujar Enthus, dikutip dari nu.or.id, Selasa, 21 November 2017.

Karnaval yang diikuti oleh ribuan peserta ini sendiri dilepas oleh Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah di Alun-alun Hanggawana Slawi. Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Tegal itu berharap Muhammadiyah semakin banyak lagi memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"NU dan Muhammadiyah telah membuktikan kiprahnya dalam masyarakat. Semoga terus meningkat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang lebih sejahtera," kata Umi.

Karnaval ini diikuti oleh seluruh anggota Muhammadiyah termasuk unsur pimpinan mulai tingkat desa sampai kabupaten. Tak hanya itu, sejumlah pengurus amal usaha Muhammadiyah di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan keuangan turut serta meramaikan karnaval ini.

Sejumlah kreativitas pun ditampilkan dalam karnaval ini. Contohnya seperti robot ciptaan pelajar SMP Muhammadiyah Adiwerna serta beragam desain kostum bercorak matahari yang merupakan lambang ormas Islam terbesar kedua di Indonesia itu.

"Karnaval start dari Alun-Alun Hanggawana Slawi menuju SMK Muhammadiyah Slawi. Sebelumnya, berbagai kegiatan juga sudah digelar dalam rangka gebyar milad. Pada 25 November mendatang, juga akan digelar pengajian akbar di Lapangan Tembok Banjaran," ujar Ketua Panitia Perayaan Milad Muhammadiyah ke-105 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tegal, Fikri Yazid.

(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan pada 10 Maret 2024, Berikut 134 Titik Seluruh Indonesia

Baca Selengkapnya
5 Tradisi Malam Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri di Indonesia

5 Tradisi Malam Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri di Indonesia

Dengan segala kekayaan suku, daerah, dan budaya, tradisi malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri menjadi bagian penting dari perayaan hari kemenangan.

Baca Selengkapnya
Teladani Kebiasaan Rasulullah Saat Ramadan dengan Perbanyak Sedekah

Teladani Kebiasaan Rasulullah Saat Ramadan dengan Perbanyak Sedekah

Ustaz Khoir dalam ceramah di Dream Day Ramadan Fest 2024 menyampaikan salah satu cara beramal terbaik di bulan Ramadan adalah berupa materi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
50 Kata Mutiara Lebaran Idul Fitri yang Penuh Makna dan Menyentuh Perasaan

50 Kata Mutiara Lebaran Idul Fitri yang Penuh Makna dan Menyentuh Perasaan

Dalam menyambut momen spesial ini, kata mutiara lebaran Idul Fitri menjadi pilihan tepat untuk mengungkapkan perasaan dan menyentuh hati orang yang kita cintai.

Baca Selengkapnya