Atlet Sepakbola Jadi Bintang, Penyebabnya Mengharukan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 20 November 2017 13:31
Atlet Sepakbola Jadi Bintang, Penyebabnya Mengharukan
He Yiyi tidak seperti pemain bola kebanyakan.

Dream - Pesepakbola muda, He Yiyi, 21 tahun, menjadi bintang di China. Kemampuannya dalam menggiring bola tidak bisa diragukan.

Padahal, He hanya punya satu kaki. Seperti dilansir Shanghaiist, dia kehilangan kaki kirinya karena menderita kanker tulang saat masih berusia 12 tahun.

Kemampuan He menggiring dan menendang bola terekam dalam video yang menjadi viral di China. Dalam video itu, pesepakbola satu kaki ini berlari melintasi lapangan dengan bantuan penyangga, menendang bola, dan berhasil mencetak gol dalam pertandingan di Shenzhen.

Tumbuh dewasa, He sangat bermimpi untuk berkarier di dunia sepakbola. Dia bahkan telah menarik perhatian Tim Nasional Perancis dan berencana pergi ke sana untuk mewujudkan mimpinya sebagai pemain sepakbola profesional.

 He Yiyi

Tetapi, dia lebih dulu didiagnosa menderita osteosarcoma, jenis kanker tulang yang umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Dokter menyatakan satu-satunya jalan bagi He agar selamat adalah dengan amputasi.

Dia menghabiskan beberapa tahun untuk keluar masuk rumah sakit dan terpaksa tidak bisa bermain bola. Tetapi akhirnya, dengan bantuan pelatihnya, He kembali menekuni olahraga yang sangat dia cintai itu.

 He Yiyi

Meski menjalani latihan yang jauh lebih sulit dibandingkan atlet normal, He percaya mampu bertahan.

Untuk memastikan dia tidak menganggu pemain lain di lapangan, He selalu mengenakan penyangga. Sayangnya, dia tidak bisa bermain di laga amatir apapun, berkali-kali ditolak.

 He Yiyi

Setelah kisah inspiratifnya tersebar, netizen di seluruh China terus menyemangati He. Bahkan ada yang mengatakan dia harus berjuang untuk liga amatir dan Tim Nasional China sekaligus.

" Jika saja dia punya dua kaki, timnas sepakbola China akan aman," tulis salah satu pengguna Weibo.

Lebih lanjut, He mengatakan bakal bermain di liga profesional dua hingga tiga tahun lagi. Saat ini, dia masih menunggu ada liga yang mau menerimanya. (ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-