CONNECT WITH US!

Kakak Adik Siswa Madrasah Raih Emas di Kontes Robot Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni | Selasa, 14 November 2017 12:43
Dua Pelajar MI Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah, Ave Dan Ocha Menjuarai Kontes Robot Internasional (kemenag.go.id)
Ocha dan Ave mengharumkan nama bangsa di Tokyo, Jepang.

Dream - Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah, Syahrozah Zalfa Nadia, 10 tahun dan adiknya, Avicenna Roghid Putra Sidik, 7 tahun, kembali mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Ocha dan Ave, begitu keduanya disapa, berhasil meraih medali emas di ajang Internasional Islamic School Robot Olympiad (IISRO) 2017 di Tokyo, Jepang.

Ocha masih duduk di bangku kelas 6 MI, setara Sekolah Dasar. Sedangkan Ave masih kelas 1 MI.

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Ahmad Umar memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Ocha dan Ave.

" Saya sangat bersyukur, siswa madrasah kita tidak hanya unggul dalam karakter, akademik, tetapi juga hebat dalam bidang robotik di ajang internasional," ujar Umar, dikutip dari kemenag.go.id, Selasa, 14 November 2017.

Siswa madrasah kini sudah berani tampil dengan segudang prestasi. Mereka juga membawa marwah madrasah yang membuat bangga masyarakat Indonesia.

Dalam ajang IISRO yang berlangsung pada 9-13 November 2017 tersebut, Ocha dan Ave mengikuti beberapa kategori yaitu Maze Solving, Humanoid, Soccer 2 on 2, dan Teather Robotic.

" Untuk kategori Maze Solving, Ocha dan Ave meraih Gold Medal dengan catatan waktu 4 detik," kata ibunda Ocha dan Ave, Himatul Laily Waisnaini.

Pada kategori Robot Sumo dan Teather Robotic, Ocha dan Ave meraih medali perak. Sementara untuk kategori Soccer 2 on 2, dua bocah ini meraih medali perunggu.

" Alhamdulillah, saya bersyukur pada Allah, atas capaian Oca dan Ave. Saya juga ucapkan terima kasih atas support, doa, dan semua pihak atas pengharapan baik untuk Ocha dan Ave sehingga mereka mampu meraih semua capaiannya," ucap Laily. (ism) 

Rekam Jejak Korupsi Setya Novanto