Terkubur 12 Tahun, Masya Allah! Jenazah Ibu Ini Masih Utuh

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 19 November 2017 12:01
Terkubur 12 Tahun, Masya Allah! Jenazah Ibu Ini Masih Utuh
Makam ibu itu harus dipindah karena dibuat jalan menuju lokasi proyek pembangunan.

Dream - Jenazah seorang ibu di Malaysia ditemukan masih dalam keadaan utuh dan baik. Padahal, ibu itu sudah dimakamkan 12 tahun lalu.

Tangan jenazah itu masih terlihat dalam posisi sedekap dan tidak mengeluarkan bau. Kain kafannya pun tidak rusak sama sekali, seperti baru saja dimakamkan.

Peristiwa yang terjadi di Pemakaman Muslim Bukit Alif, Tampoi dibagikan oleh salah seorang ahli waris almarhumah. Makam almarhumah terpaksa dibongkar dan dipindahkan karena menjadi jalan menuju lokasi proyek pembangunan.

 Terkubur 12 Tahun, Jenazah Ibu Ini Masih Utuh

" Alhamdulillah telah selesai pemindahan makam ibu. Telah 12 tahun ibu pergi menghadap Ilahi, tapi jenazahnya masih baik. Masih dalam keadaan bersedakap. Kain kafan ibu tidak rusak. Bantal dan talinya masih ada," kata Amina Jasmine di akun Facebooknya.

 

1 dari 2 halaman

Sosok Penyabar

Menurut Amina, semua jenazah dipindahkan ke pemakaman sesuai keinginan para ahli waris. Amina terkenang betul bagaimana pribadi sang ibu ketika masih hidup.

" Dia wanita yang lembut, tidak suka marah dan memaki. Ibu mudah berlinang air mata. Hatinya pun lembut seperti kertas tisu yang mudah terkoyak," ucap Amina.

Setiap cercaan, lanjut Amina, akan dibalas ibunya dengan senyuman dan air mata. Dengan suaminya, ibunya selalu bersikap sabar.

 

2 dari 2 halaman

Jadi Pelajaran Hidup

" Setelah 12 tahun ibu pergi, Allah beri aku 'sesuatu' tentang hidup ini, hati ini, dan pertobatan ini," tulisnya di Facebook.

Amina kemudian meminta maaf jika unggahan di Facebook membuat sebagian orang tidak nyaman. " Tapi jadikanlah ini sebagai pelajaran dan peringatan agar kita selalu berusaha memperbaiki hati dan amal kita," katanya.

Unggahan Amina yang sarat dengan hikmah ini hingga sekarang menjadi viral setelah dibagikan lebih dari 14.000 kali.

(Sah/Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-