Melanjutkan Perjuangan di Griya Gus Dur

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 26 Januari 2016 13:39

Dream - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam peresmian rumah pergerakan Griya Gus Dur di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 8, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Minggu lalu 24 Januari 2016.

Griya Gus Dur merupakan rumah yang akan digunakan untuk melanjutkan perjuangan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid.

Rumah yang akan diresmikan tersebut menyimpan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Di rumah itu, ayah Gus Dur, Wahid Hasyim bertemu dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh perjuangan.

Dengan mengusung tema " Membangkitkan Negeri" , mantan Ibu Negara Shinta Nuriyah Wahid, tampak didampingi tokoh ulama KH Ahmad Mustofa Bisri dan putri dari Gus Dur, Yenny Wahid.

Mereka meresmikan rumah pergerakan Griya Gus Dur di Taman Amir Hamzah, seraya memberikan penghargaan " Gus Dur Award 2015" . Penghargaan yang diberikan kepada tiga orang tokoh, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas kiprah dan kontribusi mereka yang sejalan dengan pemikiran dan keteladanan Gus Dur. Berikut beberapa foto peresmian Griya Gus Dur (Ism, Foto : ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Melanjutkan Perjuangan di Griya Gus Dur

Shinta Nuriyah Wahid, istri Presiden keempat Indonesia Gus Dur (kiri) didampingi tokoh ulama K.H Ahmad Mustofa Bisri (tengah) dan putri dari Gus Dur, Yenny Wahid meresmikan rumah pergerakan Griya Gus Dur.

Hak Cipta © DREAM.CO.ID
1/3
Melanjutkan Perjuangan di Griya Gus Dur
Melanjutkan Perjuangan di Griya Gus Dur
Melanjutkan Perjuangan di Griya Gus Dur
Beri Komentar