Mulan Kutip Kisah Rasul tentang Orang yang Dizalimi

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 17 Desember 2015 14:41
Mulan Kutip Kisah Rasul tentang Orang yang Dizalimi
Permintaan maaf penyanyi Mulan Jameela di rekaman video yang diunggah mentalist Deddy Corbuzier, membuatnya seperti semakin disudutkan 'haters'.

Dream - Permintaan maaf penyanyi Mulan Jameela di rekaman video yang diunggah mentalist Deddy Corbuzier, membuatnya seperti semakin disudutkan 'haters'.

Seolah geram, di akun twitter miliknya, Mulan pun mengunggah kisah Nabi Muhammad SAW untuk menyindir para 'haters' di media sosial.

Berikut ini kicauan Mulan :

" Suatu hari Nabi Muhammad SAW bertanya kepada para sahabat, " Siapakah orang yang bangkrut?" Dan mereka berkata, " Mereka yang tidak memiliki kekayaan." Dan Nabi saw berkata, " Bukan itu, dia adalah orang yang tidak lagi memiliki amal ibadah."

Dan mereka bertanya, " Bahkan jika mereka sudah mengerjakan salat dan puasa?" Dan Nabi (saw) berkata, " Bahkan jika dia shalat dan puasa, karena seluruh perbuatan baiknya akan diberikan kepada mereka yang dia zalimi, dia fitnah dan ghibah, bahkan perbuatan buruk orang yang dia fitnah dan dia tindas akan diberikan kepadanya." .

Demikianlah nasib buruk orang-orang yang gemar melakukan fitnah, semoga kita dihindarkan dari sifat keji ini."

Walupun banyak yang mencibirnya, Mulan juga masih mendapatkan dukungan dari para penggemarnya.

" Tidak ada ujian, cobaan, duka, rasa sakit sekecil apa yang diizinkan Allah, kecuali untuk sucikan umatNya dari dosa. (HR Muslim). semangat semoga selalu ada jalan keluarnya," tulis akun Herchou. (Ism)

 

1 dari 5 halaman

Dituding Dhani Hipnotis Mulan, Ini Jawab Deddy Corbuzier

Dream - Rekaman video pengakuan Mulan Jameela yang diunggah mentalist, Deddy Corbuzier di akun instagramnya membuat suami Mulan, Ahmad Dhani geram.

Dhani pun curiga Mulan berada di bawah pengaruh hipotis. Mendengar hal ini, Deddy pun dengan tegas membantah tudingan tersebut.

" Orang bodoh saja yang bilang seperti itu. Apa urusannya? KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) tidak memperbolehkan hipnotis," kata Deddy kepada wartawan, Kamis 17 Desember 2015.

Ayah dari Azka ini pun mengatakan dengan lugas, dirinya profesional melakukan wawancara dengan mantan rekan duet Maia Estianty itu.

" Jadi intinya saya enggak ngerti apa-apa. Saya bersifat profesional. Sebenarnya ini keributannya sudah lama, kebetulan saya dipercaya sama Mulan untuk mewawancarai dia," kata Deddy.

Deddy berharap masalah ini bisa menemukan titik terang, " Tujuannya setiap ada keributan kalau bisa kita jadikan baik ya enggak masalah," ungkapnya. 

Deddy juga mengaku mengunggah rekaman tersebut ke akun Youtube atas izin Mulan. Menurut ayah satu anak itu, dirinya tidak membela siapapun. Ia hanya mencoba melakukan apa yang menurutnya baik.

" Dia mengatakan kalau dia bisa minta maaf ya kenapa nggak. Saya pernah temui Aurel, KD dan Ashanty. Kenapa Maia-Mulan nggak bisa? Tinggal foto mereka cekrek selesai," tambahnya.

Deddy menegaskan, rekaman itu dibuat atas kemauan Mulan sendiri. Dirinya sama sekali tak meminta datang untuk menemui Wulan dan mewawancarainya.

" Saya nggak ngundang Mulan, dia yang datang ke saya," tuturnya tegas. (Ism)

2 dari 5 halaman

Heboh Mukena Risty Tagor

Dream - Akun instagram Risty Tagor belum lama ini sempat mencuri perhatian para peselancar dunia maya. Unggahan foto Risty yang mengenakan mukena menjadi incaran netizen.

" Thank u ya @ayurora_id mukenanya elegan, nyaman dan cantik banget. Detail renda model V nya juga lucu dan ini sajadah dari @sajadahku yg terbuat dari bahan foam matras empuk, simple dibawa kemana-mana, juga cocok banget buat aku dan Arsen yang alergian karena engga menyerap debu,"  tulis Risty melengkapi foto tersebut, kamis 17 Desember 2015.

Sepertinya tidak ada yang aneh dari foto tersebut, namun banyak netizen yang mengkritik Risty menggunakan mukena dengan renda berbentuk salib.

" @ristytagor, Maaf itu rendanya mirip yang diperbincangkan karena menyerupai salib, jadinya buat sholat katanya enggak boleh. Itu sudah sampai Malaysia beritanya,"  tutur akun Ningrum.

" Risty sepertinya enggak sadar kalau renda mukenanya berbentuk salib,"  tutur akun Kiara.

Kriti-kritik dari netizen pun ditanggapi produsen mukena yang dikenakan Risty tersebut." @ristytagor terimakasih sudah memakai produk kami. Dengan hiasan renda bordir berbentuk Y membuat semakin semangat dalam beribadah. Y means always say " YES TO PRAY" enggak usah pedulikan yang memandang mukena salib atau apapun karena sesungguhnya mereka tdk mengerti cukup kaka dan Allah saja,"  kata akun ayurora_idKa.

3 dari 5 halaman

Inikah Permintaan Maia Estianty untuk Mulan Jameela?

Dream - Video pengakuan Mulan Jameela kepada mentalist, Deddy Corbuzier beredar di media sosial menjadi sorotan publik beberapa hari terakhir. Dalam video itu, Mulan blak-blakan meminta maaf kepada Maia Estianty.

Seolah ikut menanggapi video ini, Maia pun berkicau lewat akun twitternya. Di salah satu kicauannya, Maia seperti menyindir Mulan yang menangis saat mencurahkan isi hatinya di video tersebut.

" Jualah iba dan tangisan hanya kepada Allah, bukan kepada manusia,"  tulis Maia, Kamis 17 Desember 2015.

Maia juga seolah meminta Mulan untuk tidak terus membahas masa lalu mereka. " Menyerah itu bukan berarti lemah, kadang-kadang bisa jadi karena kita sudah kuat untuk melepaskan," tulisnya lagi.

Ibu dari tiga anak ini juga seolah mengingatkan Mulan untuk tidak bermain api lagi. " Jangan suka bermain api, jika tdk mau terbakar, kalau terbakar susah dipadamkan,"  kata wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976 ini.

Kicauan-kicauan Maia pun seperti memperlihatkan dirinya sudah enggan membahas cerita lama yang mungkin begitu menyakitkan hatinya. " Bagamana cara membersihkan kain putih yang terkena cairan aspal? Simple, pakai detergent. Hush, tidak sesimple itu. Beli kain lagi saja,"  tutur Maia.

4 dari 5 halaman

Dhani: Video Mulan Itu Omong Kosong, Mirip MKD

 

Dream - Musisi Ahmad Dhani mengatakan video pengakuan Mulan Jameela kepada Deddy Corbuzier yang diunggah di Youtube hanya omong kosong. Dia menyamakan video tersebut dengan sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas kasus Ketua DPR RI Setya Novanto.

" Video Mulan dengan Deddy Corbuzier itu sebenarnya omong kosong belaka. Mirip-mirip kasus MKD lah," ujar Dhani di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 16 Desember 2015.

Menurut Dhani, langkah istri dia yang mau menceritakan kisahnya dengan Deddy Corbuzier itu karena Mulan sedang melakukan eksperimen. Dhani mengatakan eksperimen tersebut belum mendapat persetujuan dia.

" Mbak Mulan sedang melakukan eksperimen. Tindakannya tanpa persetujuan saya," ucap dia.

Meski begitu, Dhani tak mau memberikan banyak komentar mengenai eksperimen itu. Dia hanya ingin melihat apakah langkah eksperimen Mulan itu baik untuk ke depan.

" Kalau langkahnya baik buat Mbak Mulan, ya, itu tepat. Kalau tidak baik, ya, itu tidak tepat," kata dia.

Sebelumnya, Mulan Jameela membuat pengakuan di depan Deddy Corbuzier terkait hubungan dia dengan mantan istri Ahmad Dhani, Maya Estianty. Pengakuan tersebut disebar di media sosial youtube.

5 dari 5 halaman

Sindiran Pedas Al Ghazali

Dream - Tak hanya Maia Estianty, rupanya dua anaknya Al Ghazali dan El Rumi ikut 'menyindir' aksi blak-blakan Mulan Jameela soal kisruhnya dengan Maia.

Lewat postingan di Instagram alghazali7, Kakak Dul Jaelani itu mengunggah foto dengan gambar Maia yang disertai tulisan " Diva tidak melakukan drama, kami berbisnis" .

Postingan Al ini langsung ditanggapi sang adik, El dengan nada bercanda. " Kayak film aja, haha," tulisnya di kolom komentar.

Postingan ini membuat netizen riuh. Mereka ikut berkomentar yang kebanyakan memberikan dukungan untuk Maia, Al dan El. Dan berharap semua masalah cepat selasai.

Sebelumnya, ibunda Al, El dan Dul itu mengunggah foto bertuliskan sebuah pesan yang cukup ironi.

" Mengekspos sisi gelap Anda tidak membuat saya takut, terlebih soal persembunyian yang ditutupi itu," tulis Maia di akun instagram miliknya, Selasa 15 Desember 2015.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier yang beredar di YouTube, Mulan mencurahkan perasaannya. Ia mengaku terus berusaha mendapatkan kata maaf dari Maia. Mulan juga pernah mencoba minta maaf secara langsung pada mantan rekannya di Ratu itu, namun tidak ada hasilnya.

" Awalnya saya mencoba menyelesaikan masalah pribadi dengan cara pribadi juga. Ternyata tidak berhasil. Maka dengan itu saya berupaya dengan cara ini. Siapa tau mungkin ternyata mbak Maia menginginkan saya meminta maaf di depan umum. Dan tidak masalah buat saya," kata Mulan.

Deddy kemudian bertanya mengapa Mulan begitu ingin mendapatkan maaf dari Maia? " Saya enggak terlalu peduli sebetulnya, saya salah atau enggak. Yang paling penting saya minta maaf," katanya. (Ism) 

Beri Komentar