Alhamdulillah, Fatin Raih Penghargaan Musik di Jerman

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 31 Agustus 2016 15:42
Alhamdulillah, Fatin Raih Penghargaan Musik di Jerman
Fatin berhasil membawa pulang piala penghargaan di kategori 'Best Asian New Female Act Award' di Hamburg, Jerman pada 27 Agustus 2016 lalu.

Dream - Penyanyi muda, Fatin Shidqia, mengukir prestasi dalam ajang penghargaan musik Jerman, The Daf BAMA Music Awards 2016, yang digelar di Hamburg pada 27 Agustus. Jebolan Indonesian Idol itu berhasil membawa pulang piala kategori 'Best Asian New Female Act Award'.

" Congrats! @FatinSL for Best Asian New Female Act Award at Daf Bama Music Awards 2016,"  demikian ucapan selamat dari label Sony Music Indonesia yang menaungi Fatin melalui akun Twitter @SonyMusicID, Rabu 31 Agustus 2016.

Sementara, Fatin mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi cemerlang dalam ajang yang diselenggarakan oleh Daf Entertainment itu. " Terjadi. Award ini saya persembahkan untuk kalian, semoga saya bisa selalu memberikan yang terbaik. Aamiin,"  kata pelantun 'Dia Dia Dia' itu.

 

Fatin© Twitter Sony Music

Tak lupa, Fatin juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk pihak-pihak yang selalu mendukungnya. " Halo! Terima kasih banyak untuk semua pihak atas dukungan untuk saya di Daf Bama Music Awards 2016, tanpa kalian, ini tidak mungkin," pungkasnya.

Unggahan Fatin© Twitter Fatin

Pada Mei lalu, melalui situs resminya, The Daf BAMA Music Awards 2016 mengumumkan nama Fatin masuk dalam nominasi untuk kategori 'Best Asian New Female' bersaing dengan penyanyi wanita Asia lainnya.

1 dari 3 halaman

Mimpi Terbesar Fatin Shidqia Lubis, Apa Lagi?

Dream - Fatin Shidqia Lubis, kala itu adalah anak Sekolah Menengah Atas di salah satu sekolah negeri di kawasan Jakarta Selatan.

Namanya melejit usai kemenangannya mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi nasional Indonesia tiga tahun lalu.

Setelah menjadi pemenang di ajang pencarian bakat, impian anak dari pasangan Bahari Lubis dan Nursea menjadi penyanyi sudah terwujud. Ditambah, memang dirinya memiliki bakat dan dianugrahi suara emas.

Kini, ia tidak hanya dikenal sebagai penyanyi bersuara emas. Hijabers imut ini juga sudah merambah ke dunia film.

Didaulat menjadi pemain utama pada film yang berjudul " Dreams" , Fatin mengaku banyak belajar dari senior-senior yang terlibat di film tersebut.

" Alhamdulillah, aku diajarin banyak sama senior, dan sutradara di film ini sangat sabar," aku Fatin saat ditemui di kantor redaksi KLN Networks beberapa waktu lalu. 

Lalu apa langkah dan cita-cita wanita yang lahir pada 30 Juli 1996 ini selanjutnya, setelah semua karir di dunia entertainment sudah dijalani?

Berikut petikan wawancara Fatin Shidqia Lubis dengan redaksi Dream.co.id:

Bagaimana perasaannya bisa bermain film dan menjadi pemeran utama?

Super excited. Kenapa, pertama karena film ini syuting saat aku lagi libur kuliah. Kemudian memang film ini terinspirasi dari perjalanan karir aku saat mengikuti ajang pencarian bakat, dan dipercaya menjadi pemeran utama.

Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, aku bisa dipercaya menjadi pemeran utama.

Apakah ini pengalaman pertama?

Aku pernah syuting untuk film bernuansa islami juga beberapa waktu lalu. Hanya tidak menjadi pemeran utama, tentunya memiliki pengalaman yang berbeda dengan yang sekarang.

Bagaimana membagi waktu untuk syuting dan kuliah?

Kebetulan, syutingnya ini kan sekitar 3-4 minggu. Masa reading bisa aku atur setelah kuliah. Kalau syutingnya sendiri Alhamdulillah jadwalnya saat aku libur kuliah. Jadi tidak ada kesulitan sama sekali.

Lalu, acting apa bernyanyi?

Hmmm (sambil berpikir)... mungkin keduanya ya, karena aku enjoy menjalankan keduanya.

Tapi ada perbedaannya sih. Kalau menyanyi kan cuma sebentar selesai prosesnya. Misalnya aku datang ke satu event, bernyanyi beberapa lagu, kemudian selesai.

Sedangkan bermain fillm ada proses reading, pendalaman karakter, belajar acting dan baru shooting dan promo film sampai pemutaran filmya. Sensasi dari dua pekerjaan ini berbeda.

Film Dreams menceritakan tentang apa?

Film Dreams menceritakan tentang perjalanan seorang anak yang ingin meraih impiannya di dunia tarik suara, namun mendapatkan pertentangan dari orang tuanya.

Sebenarnya terinspirasi dari perjalanan aku kemarin yang menang ajang pencarian bakat, hanya diselingi dengan drama-drama.

Ceritakan pengalaman saat syuting

Semuanya seru, pengalamannya seru. Bermain bersama senior-senior di dunia perfilman Indonesia, aku belajar banyak dari beliau-beliau.

Terlebih sutradaranya sangat baik, membimbing aku dengan baik, meski berkali-kali take, aku nggak dimarahin. hehehe...

2 dari 3 halaman

Fatin Shidqia Manfaatkan Waktu Luang dengan Baca Alquran

Dream - Di sela-sela padatnya aktivitas di dunia tarik suara dan seni peran, Fatin Shidqia selalu berusaha menyempatkan diri untuk membaca Al Quran.

" Di waktu senggang manfaatkan dengan membaca Al Quran. Kalau baca mesti fokus bukan di tempat ramai karena sulit menyerap isinya," tutur Fatin, Jumat, 22 Januari 2016.

Untuk memperlancarnya mengaji, Fatin pun mengaku memiliki guru pribadi yang juga mengajarinya memperdalam ilmu agama.

" Tajwid aku masih jelek, jadi aku manggil guru mengaji ke rumah," ujar wanita kelahiran Jakarta, 30 Juli 1996 ini. Menurutnya sejak kecil keluarga Fatin selalu mengutamakan pendidikan agama.

" Salat lima waktu itu pasti dijalani karena itu wajibkan. Tapi kalau tepat waktu belum ya, sekarang aku punya aplikasi yang ingetin jadwal solat," kata putri pasangan Nueseha Thamrin dan Bahari Lubis ini.

3 dari 3 halaman

Isu Lepas Hijab, Ini Kata Fatin Shidqia

Dream - Penyanyi Fatin Shidqia Lubis sempat menjadi sorotan publik lantaran unggahan fotonya yang tengah mengobrol dengan sang pacar melalui webcam.

Melihat foto itu para peselancar dunia maya pun menuding Fatin mengenakan hijab dengan asal, sehingga seolah rambutnya terlihat.

Cukup banyaknya komentar miring tentangnya, Fatin pun buka suara. Ia membantah soal isu melepas hijab saat berbicara dengan kekasihnya, Ridy Suryaseno.

" Bohong itu bohong banget. Enggak lepas hijab kok itu bohongan," ujar juara `X Factor Indonesia ini, Selasa 15 Desember 2015.

Fatin mengaku begitu kaget dengan komentar para netizen.

" Aku juga nggak tahu, tiba-tiba begini. Ini juga baru tauh. Aku udah tulis komentar kalau enggak salah di atasnya. Pada bikin asumsi sendiri gitu," kata Fatin.

Beri Komentar