Cara Dimas Seto Jaga Kesehatan Gigi dengan Gaya Hidup Halal

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 1 Februari 2020 17:02
Cara Dimas Seto Jaga Kesehatan Gigi dengan Gaya Hidup Halal
Intip yuk!

Dream - Gaya hidup halal semakin mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Cara hidup yang berpedoman pada syariah Islam ini juga mulai dijalankan artis Dimas Seto yang telah memutuskan berhijrah.

Pria berusia 40 tahun itu diketahui mantap hijrah bersama istrinya, Dhini Aminarti. Keduanya terus memperdalam ilmu agama dan menerapkan gaya hidup halal.

" Pastinya sebagai Muslim ingin menjalankan sesuai syariat Islam, terutama masalah halal. Memang apa yang kita konsumsi berpengaruh terhadap tubuh kita," kata Dimas di peluncuran Pepsodent Siwak, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.

 Dimas Seto© dream.co.id

Foto: Dimas Seto/Dream-Annisa Mutiara

1 dari 4 halaman

Jaga Kebersihan Gigi

Pemain film 'Satu Kecupan' kini lebih selektif dalam memilih produk halal. Tidak hanya makanan, melainkan juga produk kesehatan.

" Terlepas dari itu (makanan), kebutuhan halal kan juga mencakup kebersihan dan kerapihan. Nabi kita sangat tegas masalah kebersihan.

Pesinetron 'Jangan Pergi Dariku' sangat ketat dalam menjaga kebersihan tubuh. Terutama pada bagian rongga mulut dan gigi.

Berkaca pada kebiasaan Nabi Muhammad SAW, Dimas ingin memasukkan siwak ke dalam rutinitas menyikat giginya.

 Dimas Seto© dream.co.id

Foto: Dimas Seto/Dream-Annisa Mutiara

" Rasulullah SAW menyukai siwak dan juga kalau tidak memberatkan, beliau ingin umatnya bersiwak setelah berwudhu, sebelum berinteraksi dan sebelum masuk ke rumah. Sebagai umat Islam saya pengen menjalankan secara kafah, sebisa mungkin kita gunakan," ujar pria kelahiran 1979.

 

 

2 dari 4 halaman

Tak merokok

Meski tak merokok, Dimas Seto tetap waspada dengan kesehatan giginya karena sering mengonsumsi teh.

" Nah, teh itu pasti kan berpengaruh dengan kesehatan gigi, karang gigi, pasti rutin untuk membersihkan dan memeriksakan gigi ke dokter," pungkasnya.

 Dimas Seto© KLY-Budy Santoso

Dimas Seto/Foto: KLY-Budy Santoso

3 dari 4 halaman

Lama Vakum dari Layar Kaca, Dimas Seto Ternyata...

Dream - Aktor tampan Dimas Seto sempat merajai sinetron-sinetron laris di layar kaca. Namun beberapa tahun belakangan, wajah suami Dhini Aminarti ini seakan menghilang.

Pria yang namanya melambung lewat sinetron ABG ini memang tak mengambil pekerjaan di dunia hiburan. Dia lebih sibuk mengurus bisnis kuenya. Bersama sang istri, Dimas Seto memiliki toko kue " Cirebon Cinnamon" .

Namun, setelah bisnis itu berjalan, Dimas kembali ke layar kaca dengan persetujuan Dhini Aminarti. " Dhini sudah tahu rencana itu, kan pasti diskusi sekalian minta izin syuting," ungkap Dimas di Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Ada stripping

Tak tanggung-tanggung, sinetron yang diambil Dimas  langsung stripping. Mau tak mau ia harus menjalani proses syuting setiap hari. Menurut Dimas, kini Dhini yang lebih berperan mengurus bisnis kuenya.

" Meski syuting stripping, bisnis tetap saya perhatikan, tetap lancar. Untuk sementara ini, Dhini yang lebih aktif dan concern ke usaha kami Cirebon Cinnamon," kata Dimas.

Dimas mengambil tawaran main sinetron karena merasa kangen dengan dunia akting yang melambungkan namanya. " Kebetulan ada syuting stripping lagi, sekalian lepas kangen ya," ungkapnya. 

Beri Komentar