Haruka JKT48 Curhat Rahasia Masa Lalu, Bikin Menangis

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 11 Februari 2019 17:29
Haruka JKT48 Curhat Rahasia Masa Lalu, Bikin Menangis
Simak ceritanya pasti berkaca-kaca deh!.

Dream - Haruka Nakagawa, mantan member girl band JKT48 ini membuat pengakuan rahasia kehidupan pribadinya yang selama ini selalu disembunyikan. Di balik keceriaannya, tak banyak yang tahu jika Haruka menyimpan masa kecil yang membuat hati menangis.

Wanita asli Jepang ini menceritakan tak mengenal ibunya sejak masih berusia tiga tahun. Perceraian sang ayah dengan ibunya membuat Haruka harus menjalani kehidupan tanpa sang ibu.

Hidup bersama sang ayah, Haruka mengaku tak sepenuhnya tinggal bersama sosok ayahnya. Kehidupan masa kecilnya lebih banyak dihabiskan bersama sang nenek yang mengasuhnya. 

" Jadi dari umur 3 tahun aku gak pernah ketemu ibu aku sendiri... aku gak ingat juga muka ibu aku sendiri dan aku gak pernah ketemu ibu gak tau dimana sampai sekarang, dari situ aku tinggal bareng sama nenek aku," tulis Haruka mengawali cerita, dikutip Dream, Senin 11 Februari 2019.

 haruka jkt48

Kehidupan bersama nenek pun tak sepenuhnya dilalui Haruka. Kondisi sang nenek yang kerap dirawat karena mengidap penyakit jantung membuat Haruka bersama kakak dan adiknya hars tinggal di pant asuhan.

" Nenek aku aa sakit jantung jadi sering masuk RS jadi aku dan kaka kay dan Adek aku sering tinggal di kata tempat panti asuha. Mungkin aku masih ada nenek, jadi lebih baik dari pada yang lain (tidak punya siapa-siapa) tapui aku sedih juga waktu kecil," kata dia.

Tinggal di panti asuhan tak membuat Haruka bersedih. Sebaliknya, Haruka bahagia karena mendapatkan teman baru selama di panti asuhan. Meski batinnya sempat merasakan sedih karena harus melewatkan masa pengasuhan tanpa kehadiran orang tua. 

" Dan nenk sering sakit pas aku SD, SM jadi aku beberapa tahun tinggal di panti asuhan. Iya sedih sepertinya tapi disitu banyak yang sama kaya aku jadi aku senang juga karena teman. Jadi di panti asuhan aku dapat kakak adek baru gitu..beberapa teman sampai sekarang masih dekat juga," sambung Haruka.

1 dari 3 halaman

Cinta Indonesia

Cobaan kembali harus dilalui Haruka saat harus meninggalkan kota kelahirannya. Wanita 27 tahun ini juga harus meninggalkan sang nenek. Kesedihan kembali harus dilalui Haruka menjalani kehidupan baru di negeri orang. 

Hati Haruka semakin sedih setiap kali melihat teman-temannya selalu menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun di balik hal itu, ada kebahagian yang dirasakan Haruka.

Menjadi anggota JKT48, Haruka merasakan kehangatan pertemanan layaknya sebuah keluarga. Tinggal di Indonesia juga membuat Haruka merasakan kebaikan orang-orang yang dikenalnya. 

" Aku pindah ke Indonesia awalnya sedih, aku kan sendiri tapi pada punya keluarga ebsar dan sering ketemu keluarga dan sering jalan. Tapi di Indonesia banyak yang baik sama ku. Apalagi memebr JKT48 sama staff sama fans semua kaya kelaurga aku sendiri," ucapnya.

Salah satu pengalaman mengharukan pernah dialami Haruka saat harus dirawat di rumah sakit. Di negeri inilah, Haruka merasakan kebaikan dan perhatian rekan-rekan member JKT48 yang setia menemaninya menjalani perawatan di rumah sakit. 

Pengalaman ini tak pernah dirasakannya sejak kecil  karena dia dituntut hidup mandiri setelah ayah dan ibunya bercerai.

" Sekarang aku tidak sendirian banyak teman" yang bantu aku dan sayang aku," kata dia.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Ibu Baik

Enam tahun tinggal di Indonesia, Haruka mengaku mendapatkan banyak pengalaman. Dia berterimkasih karena telah diperkenalkan dengan rasa sayang oleh masyarakat maupun teman yang dikenalnya.

" Terimakasih banyak untuk selalu mencintai aku setiap saat," kata dia.

Dengan pengalaman pahit tentang masa lalunya, Haruka berjanji akan menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya. Haruka juga ingin memberikan semangat kepada anak-anak yang memiliki pengalaman serupa agar ajangan berputus asa.

" suatu hari nanti aku akan menikah dan aku ingin menjadi ibu yang baik! Dan aku tidak mau anak" yang lai pengalaman seperti aku. Dan aku pengen kasih tahu anak" yang sama kaya aku" tuturnya.

" kalian pasti suatu saat dapat orang yang sangat baik meskipun sekarang belum dapat tapi saat nanti pasti mendapatkan pengalaman yang terbaik...aku yakin!!! karena aku juga begitu," imbuhnya.

 haruka

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting