Hidup dalam Keluarga Beda Agama, Anak Bungsu Shah Rukh Khan Fasih Surat Fatihah

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 6 Mei 2020 16:22
Hidup dalam Keluarga Beda Agama, Anak Bungsu Shah Rukh Khan Fasih Surat Fatihah
Publik bertanya-tanya akankah Abram Khan mengikuti keyakinan ayahnya yang seorang muslim?

Dream - Anak ketiga Shah Rukh Khan, Abram Khan, memang selalu mencuri perhatian publik. Yang terbaru, warganet dibuat terkagum-kagum dengan video saat Abram menunaikan sholat.

Di usia yang sudah menginjak 7 tahun, Abram Khan sudah sangat lancar membaca surat Al-Fatihah. Sebuah rekaman video yang beredar di dunia maya baru-baru ini menjadi bukti bahwa putra Shahrukh Khan itu sudah hafal surat pembuka Quran tersebut.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Putra ketiga Shahrukh Khan dan Gauri Khan ini membaca surat tersebut ketika sedang melakukan sholat. Memakai celana panjang motif army dan peci di kepala, Abram sholat di atas sajadah kecil.

Momen ketika Abram sholat ini kemudian direkam oleh seseorang dan diunggah di Instagram. Salah satu pengunggahnya adalah akun @srk.king333, namun siapa yang pertama kali menyebarkan tidak diketahui.

1 dari 3 halaman

Fasih Membaca Al-Fatihah

Dalam rekaman tersebut, Abram membaca Al Fatihah dengan lancar. Ia pun melakukan sholat dengan khusyuk meski melakukannya sendirian, tak berjamaah.

Setelah itu ia melanjutkan sholatnya dengan membaca surat Al Ikhlas. Abram membaca bacaan sholat dengan keras dan lancar.

 

      Lihat postingan ini di Instagram    

@iamsrk #abramkhan ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh @iamsrk???? (@srk.king333) pada

 

2 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Lancarnya Abram Khan kala membaca dua surat dalam Al-Quran ini membuat netizen ramai berkomentar. Mereka memuji Abram yang sudah menghapal surat-surat pendek meski usianya masih kecil.

Warganet pun menunjukkan rasa kagumnya melalui kolom komentar.

" Amazing. Masha’Allah," kata pengguna akun shayanschaudhry.

" MashaaAllah adorable !" tulis pemilik akun sabahy26.

" Subhanallah. God Bless Jr. SRK," tambah warganet lainnya. 

Namun baik Shahrukh Khan maupun Gauri Khan sama-sama tak mengunggah video yang ramai di dunia maya ini. Terbaru, mereka mengunggah video kolaborasi Abram dengan Shahrukh Khan untuk penggalangan dana bagi masyarakat India yang terdampak covid-19.

3 dari 3 halaman

Dua Keyakinan Berbeda

Abram Khan© Sumber : (Instagram/Gauri Khan)

Namun, hal ini juga membuat publik bertanya-tanya akankah Abram Khan mengikuti keyakinan ayahnya yang seorang muslim?

Menikah sejak 25 Oktober 1991, Shah Rukh Khan dan Gauri Khan diketahui menikah beda agama. Hingga kini, Gauri Khan sendiri masih pemeluk Hindu yang taat.

Shahrukh Khan sendiri tak pernah memaksakan anak-anaknya untuk mengikuti keyakinannya. Ia membebaskan Aryan Khan, Suhana Khan dan Abram Khan untuk meyakini sesuai dengan hati mereka.

Keluarga ini hidup dengan dua keyakinan berbeda. Shahrukh memeluk agama Islam, sementara Gauri adalah seorang pemeluk agama Hindu. Namun mereka tak pernah mempermasalahkan soal agama di rumah dan memberi kebebasan kepada anak-anak.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More